DJP Jabar II Juara I Penerimaan Setoran Pajak Nasional dengan Capaian 92%

Sulistyo Adhi | Rabu, 19 Desember 2018 | 07:13 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, BOGOR - Jelang tutup buku tahun anggaran 2018, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jabar II mencatat penerimaan pajak hingga saat ini sudah mencapai 92 persen.

"Jumlah itu setara dengan capaian Rp. 37 triliun lebih dari total target Rp. 40 triliun ditahun 2018," kata Kabid Data dan Pengawasan, Potensi Perpajakan DJP Jabar II Witarto dalam Media Gathering di Gadog - Bogor, Selasa (18/12).

Witarto menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya terus memaksimalkan capaian target tersebut hingga akhir tahun 2018. Apalagi menurutnya, DJP Jabar II beberapa tahun terakhir meraih peringkat pertama tingkat nasional dalam capaian setoran pajak.

"Kita selalu maksimal berkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam tanggung jawabnya membayar pajak," ujar Witarto.

Dirinya menambahkan bahwa tahun ini target capaian pajak tingkat nasional bagi DJP Jabar II tahun ini mencapai Rp. 1.423 triliun lebih.

"Saat ini realisasi sudah mencapai Rp. 1.222 Trilun lebih atau 85,83 persen," tambah Witarto.

Sementara itu Witarto membeberkan bahwa tingkat kesadaran wajib pajak di wilayah DJP Jabar II sudah menunjukan peningkatan yakni mencapai 70 persen.

"Sekarang sudah lebih baik kesadaran mereka. Sementara untuk total Wajib Pajak (WP) ada sekitar 800 ribu WP," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar