Jelang Akhir Tahun 2018, Wali Kota Bekasi Resmikan Kantor Baru Dinas Kesehatan

Sulistyo Adhi | Rabu, 19 Desember 2018 | 15:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Kantor baru Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi yang kini berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17143, Rabu (19/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan rasa bangganya atas terealisasinya Pembangunan gedung Dinkes Kota Bekasi.

“Ini sebuat proses kinerja yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bekasi. Ini yang paling Keren, ” ujar Wali kota Rahmat Effendi yang didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (19/12).

Menurut Rahmat, meskipun keuangan Pemkot Bekasi dicemooh dan dikatakan devisit, namun pembangunan gedung Dinkes ini tetap berjalan hingga selesai.

“Ahamdulillah, hari ini kita patut bersyukur bahwa, kantor Dishub, Dinkes dan gedung Satpol PP bisa terbangun dan diresmikan. Ini kita persembahkan buat masyarakat, ” ucapnya seraya bersyukur dan berpesan agar aset tersebut dapat dirawat dengan baik karena dibangun dengan uang rakyat.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Dadang Ginanjar menjelaskan bahwa pembangunan gedung dengan luas sekitar 2. 780 m2 ini, menghabiskan anggaran Rp17 miliar yang bersumber APBD Kota Bekasi.

”Pembangunan ini merupakan proyek multi years dengan menelan dana sebesar Rp17 miliar yang bersumber dari APBD Kota Bekasi,” Jelas Dadang yang digadang-gadang sebagai Calon kuat Sekretaris Daerah Kota Bekasi mendatang.

Peresmian kantor baru Dinkes ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Tri Adhianto, Pj Sekda Widodo Indrijantoro yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Tanty Rohilawati dan juga Kepala Disperkimtan Dadang Ginanjar.

Seusai memotong pita, Wali Kota Bekasi beserta rombongan kemudian melakukan pengecekan ruangan satu per satu hingga lantai ke empat, yang kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi Kadisperkimtan dan Plt Kadinkes. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar