Ini Dia Logo Baru Dirjen Pajak sebagai Identitas Institusi yang Profesional, Bersahabat dan Sinergis

Sulistyo Adhi | Senin, 07 Januari 2019 | 07:44 WIB

Share Tweet




Untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Direktorat Jenderal Pajak melalui penguatan identitas organisasi, Menteri Keuangan melalui Keputusan Menteri Keuangan Nomor 865/KMK.03/2018 tanggal 21 Desember 2018 telah menetapkan logo Direktorat Jenderal Pajak yang baru. Melalui logo yang baru ini diharapkan DJP akan dipandang sebagai institusi yang profesional, modern, dan bersahabat.

baca juga [DJP Jabar II Juara I Penerimaan Setoran Pajak Nasional dengan Capaian 92%]

Logo baru ini memiliki bentuk luar yang melengkung melambangkan institusi yang melayani, dan bentuk dalam yang persegi melambangkan otoritas yang tegas. Gradasi warna biru menunjukkan profesionalisme dan akuntabilitas, sedangkan warna kuning merefleksikan keramahan dan nilai-nilai perbuatan baik. Dua unsur warna melambangkan sinergi antara masyarakat dan DJP yang bekerja sama untuk menghimpun penerimaan negara bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik.

baca juga: [Ini Dia Kebijakan Perpajakan Sehubungan Dengan Bencana Alam Tsunami Selat Sunda]

Perlu diketahui bahwa logo baru ini dimanfaatkan sebagai branding bagi kegiatan kehumasan, tetapi tidak menggantikan logo resmi Kementerian Keuangan yang tetap digunakan pada dokumen dinas dan persuratan DJP.

Pemerintah serius melaksanakan program Reformasi Perpajakan untuk mencapai penerimaan pajak yang lebih optimal dan berkelanjutan. Bagi masyarakat/Wajib Pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan dan berbagai program dan layanan yang disediakan DJP, kunjungi www.pajak.go.id atau hubungi Kring Pajak di 1500 200.


    Komentar