Jurnalis Bekasi Bersatu Kumpulkan Rp 105Juta Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Sulistyo Adhi | Senin, 07 Januari 2019 | 08:16 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sejumlah jurnalis di Kota Bekasi, Jawa Barat berhasil mengumpulkan uang tunai hingga Rp 105.981.500 juta untuk disumbangkan kepada korban tsunami di Selat Sunda. Dana yang terkumpul merupakan hasil penggalangan sejak 1 Januari lalu.

Ketua Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) Boyke Hutapea menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk dari kepedulian segenap rekan-rekan jurnalis terhadap para korban terdampak bencana alam tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Setiap hari kita berjibaku dengan tugas-tugas jurnalistik, dan mereka yang menjadi korban sedikitpun tidak luput dari perhatian kita," kata koordinator penggalangan dana, Boyke Hutapea di Bekasi pada Minggu (06/01) malam.

Adapun penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya, lanjut Boy, ditujukan kepada seluruh pihak yang notabene beraktivitas di Kota Bekasi seperti kepada masyarakat umum, lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, pihak swasta dan lain sebagainya.

"Puncaknya pada acara car free day di Jalan Ahmad Yani, penggalangan yang dikemas menggunakan panggung hiburan," tambah Boy.

Sementara itu Ketua Rukun Jurnalis (Rujuk) Bambang Kartono atau yang akrab disapa Tonce mengatakan bahwa sudah menjadi sebuah kewajiban untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah.

"Sampai sekarang masih banyak yang mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal, mereka membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita," ujar Tonce.

Menurut Tonce, rencananya bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban bencana di Selat Sunda. Dengan harapan, dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan langsung oleh korban bencana di sana.

Sebagai informasi, Penggalangan dana yang gagas Jurnalis Bekasi Bersatu ini merupakan hasil koalisi kelompok jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Komodo (Komunitas Media Online). (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar