Jurnalis Bekasi Bersatu Distribusikan Langsung Bantuan ke Korban Tsunami Selat Sunda

Sulistyo Adhi | Senin, 07 Januari 2019 | 15:52 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Seusainya menggalang dana bantuan untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu, Jurnalis Bekasi Bersatu berangkat menuju Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, untuk mendistribusikan dana bantuan tersebut.

baca juga: [Jurnalis Bekasi Bersatu Kumpulkan Rp 105Juta Untuk Korban Tsunami Selat Sunda]

Dalam perjalanan membawa bantuan tersebut, Rombongan Jurnalis Bekasi Bersatu dikawal oleh sejumlah unsur dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi seperti; Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan dan tak ketinggalan Humas bagian Setda.

"Rencananya bantuan berupa uang dan pakaian layak pakai ini, langsung kami distribusikan ke para korban yang kami temui, biar tepat sasaran," kata Koordinator Jurnalis Bekasi Bersatu, Kartono kepada RAKYATBEKASI.COM, Senin (07/01) sore.

baca juga:

[Ini Dia Kebijakan Perpajakan Sehubungan Dengan Bencana Alam Tsunami Selat Sunda]

[DJP Jabar II Juara I Penerimaan Setoran Pajak Nasional dengan Capaian 92%]

Adapun rombongan Jurnalis Bekasi Bersatu yang berangkat ke lokasi terdampak bencana, kata dia, terdiri dari perwakilan Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) masing-masing sebanyak 3 (tiga) orang.

"Dalam pendistribusian bantuan ini, kami juga dibantu oleh unsur dari Pemkot Bekasi yakni; Humas, BPBD dan Dinas Perhubungan," ujar Kartono.

Sebagai informasi, Jurnalis Bekasi Bersatu berhasil menggalang dana hingga Rp 105.981.500 juta untuk disumbangkan kepada korban gempa tsunami Selat Sunda yang menghantam sejumlah wilayah seperti Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu yang lalu. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar