Kinerja Bapas & PPA Tangani Kasus Anak Di bawah Umur Dipertanyakan?

Sulistyo Adhi | Jumat, 15 Pebruari 2019 | 06:58 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Donal Parningotan, selaku kuasa hukum MM (39) orang tua dari korban kepada awak media mempertanyakan kinerja PPA Polrestro Bekasi Kota dalam menangani kasus pelanggaran hukum terhadap anak di bawah umur.

Kejadian yang menimpa kliennya tersebut dengan Nomor: LP/329/K/VII/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota masih parkir di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor Jawa Barat dan PPA.

"Berdasarkan informasi jaksa pihak kejaksaan masih menunggu pelimpahan berkas dari PPA Polrestro Bekasi Kota atas kasus pelanggaran hukum di bawah umur yang masih tahap P17. Jaksa sendiri belum mengetahui perkembangan dari penyelidikan kasus tersebut. Apalagi sejak pertanggal 11 Januari 2019 berkas masih ditangani PPA dan Bapas Kemenkumham RI," ungkapnya kepada RAKYATBEKASI, Kamis (14/2).

Sampai saat ini, Donal Parningotan terus mempertanyakan kinerja Bapas dan PPA yang menangani kasus perbuatan pelangaran hukum anak dibawah umur itu. Sebab, kata dia, sejak pelaporan bulan Juli 2018 lalu kasus yang menimpa kliennya hingga saat ini belum juga naik ke meja hijau.

"Saya sebagai kuasa hukum korban berharap kasus ini menjadi perhatian penegak hukum Bapas dan PPA terhadap kasus pelanggaran hukum anak dibawah umur," imbaunya.

Dia berharap, Bapas dan PPA menjalankan tupoksi yang profesional dalam menangani kasus anak di bawah umur yang sudah merupakan domain penegak hukum.

"Selain menjadi perhatian Pemerintah Pusat, hal ini juga menyangkut hak warga negara dalam mencari keadilan sesuai amanat Undang-undang Dasar," tegasnya.

Dia juga menambahkan, Polri adalah lembaga yang profesional, modern dan terpercaya di era milenial yang dikenal publik sebagai pengayom masyarakat.

"Saya masih menunggu penanganan lanjut dari pihak Bapas dan PPA Polrestro Bekasi Kota dalam menangani kasus yang menimpa klien saya," tutupnya. (YD)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar