Bawaslu Kota Bekasi Gandeng Kaum Hawa Awasi Pemilu 2019

Sulistyo Adhi | Selasa, 26 Pebruari 2019 | 13:21 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menggelar sosialisasi pemilu 2019 bertajuk bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegaskan keadilan pemilu. Kegiatan yang yang menyasar kaum perempuan untuk mengawasi pemilu, digelar di Hotel Amaroossa, Selasa (26/02).

Dalam sosialisasi tersebut hadir juga Bawaslu RI divisi Penindakan Ratna Dewi Pettalolo, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto serta para Komisioner Bawaslu Kota Bekasi.

Dalam pemaparannya, Ratna Dewi Pettalolo meminta seluruh elemen masyarakat dan media massa untuk membantu dalam hal pengawasan Pemilu. Serta melaporkan kepada Bawaslu apabila ada terdapat dugaan pelanggaran.

“Hasil sosialisasi ini agar dapat disampaikan juga kepada masyarakat. Harapan kami, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan adil, transparan, dan jujur. Sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman dan sukses,” ujar ratna kepada awak media.

Ia juga mengatakan bahwa pada dasarnya politik uang menjadi bahaya dalam pemilu 2019. Untuk itu, persoalan politik uang tak hanya menjadi bagian dari Bawaslu, namun juga menjadi perhatian masyarakat.

“Masyarakat harus terdorong untuk bisa menjadi bagian penting menyelamatkan pemilu,” ujarnya.

Untuk itu, demi menjaga jalannya pemilu yang jujur, setiap masyarakat wajib menolak adanya politik uang kemudian mengajak pemilih yang lain agar tidak terlibat dalam pelaksanaan politik uang.

Sementara Choirunnisa, Komisioner Bawaslu Kota bekasi Divisi SDM dan Organisasi berharap agar peran perempuan tidak hanya terlibat di dalam politik praktis saja. namun menurutnya perempuan juga harus hadir dalam proses pengawasan, dan memantau proses demokrasi yang bersih dan berintegritas,

“Bawaslu akan melakukan perekrutan pengawas yang akan ditempatkan di setiap TPS. Saya berharap disini perempuan dapat lebih aktif, dan terlibat dalam pengawasan,”jelasnya. (*)

 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar