Bawaslu: Dasar Kesalahannya Amat Kuat, Intan Fauzi PAN Terancam Tak Ikuti Pemilu 2019

Sulistyo Adhi | Senin, 18 Maret 2019 | 09:27 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Pasca penyerahan berkas dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif DPR RI nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Kota Bekasi - Kota Depok, Intan Fauzi, oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi ke Gakkumdu, kasus Intan kini dalam masa pengkajian.

Kendati demikian, Komisioner Bawaslu Kota Bekasi divisi Pengawasan dan Antar Lembaga, Ali Mahyail meyakini bahwa tindakan yang dilakukan oleh Intan dalam memanfaatkan makanan bayi dan ibu hamil yang merupakan program bantuan dari Kementerian Kesehatan RI untuk kampanye pribadinya, dasar kesalahannya amatlah kuat.

"Kita sudah menyerahkan masalah Intan Fauzi ke Gakkumdu untuk ditelaah dan kaji lebih dalam. Batas waktu kerja Gakkumdu selama 14 hari pasca pemanggilan Intan dan saksi. Setelah itu kita akan rapatkan kembali, apakah kasus Intan kita bawa ke tahap selanjutnya hingga di sidang di pengadilan," papar Ali dengan tegas, Senin (18/03).

Dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan politisi berlambang matahari terbit ini, menururt Ali akan disangkakan pasal Pasal 280 ayat 1 junto 521 dan 523.

"Dengan ancaman kurungan beserta denda. Tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan bisa di coret oleh KPU dari peserta Pemilu Legislatif 17 April nanti," ungkapnya. (YD/tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar