Dishub Kota Bekasi Lamban Sikapi Area Parkir Perampas Hak Pejalan Kaki

Sulistyo Adhi | Kamis, 21 Maret 2019 | 10:17 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Kepala Seksi Sarana Pra Sarana Dinas Perhubungan Kota Bekasi, H Odih mengaku dirinya belum mengetahui perkembangan dari surat teguran yang dilayangkan pihaknya kepada pihak Rumah Sakit Bhakti Kartini (RSBK) terkait area parkir yang merampas hak pejalan kaki.

"Maaf, saya lagi Diklat. Silahkan konfirmasi ke pak Kabid saya," kata Odih kepada RAKYATBEKASI, Kamis (21/03).

Sebelumnya Terpisah, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan membeberkan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat teguran pertama kepada pihak RSBK perihal peringatan tentang penyalahgunaan trotoar.

"Untuk surat teguran yang ke 2, nanti Bidang Sar Pras yang menangani silahkan konfirmasi pihak Sar Pras karena itu sudah bukan kewenangan saya lagi. Namun, pembongkaran akan kita lakukan setelah tiga kali surat teguran tidak di gubris," bebernya..

Menyikapi lambannya kinerja Dishub Kota Bekasi, Ketua DPC Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kota Bekasi, Ajon Borromeu yang mengaku pihaknya pernah melayangkan surat teguran ke Dinas Perhubungan Kota Bekasi untuk segera membongkar Ticketing Parkir yang berada di atas trotoar yang merupakan hak para pejalan kaki.

"Kepentingan masyarakat umum harus lebih diutamakan. Selain sudah mengkebiri hak pejalan kaki, penyalahgunaan trotoar dan bahu jalan dijadikan tempat parkir kendaraan, sehingga nampak semrawut dan menjadi biang macet. Belum lagi kontribusi PT Greatindo selaku pengelola parkir untuk PAD Kota Bekasi patut dipertanyakan," ucap Ajon singkat. (tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar