Dua Orang Tim Intan Fauzi Mangkir dari Panggilan Bawaslu Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Kamis, 21 Maret 2019 | 14:31 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Dua orang yang diduga terlibat dalam dugaan kasus pelanggaran pidana pemilu Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi, yakni Afrizal dan Eko Novriyansyah mangkir dari panggilan Bawaslu Kota Bekasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail yang mengaku bahwa pihaknya telah mengirim surat undangan klarifikasi sebanyak dua kali, pertama pada Senin (11/03/2019) dan kedua pada Rabu (20/03/2019). Akan tetapi keduanya tetap mangkir dan tanpa alasan yang jelas.

"Kita sudah dua kali mengundang. Jadi kita anggap sudah cukup, tidak ada lagi pemanggilan, karena kita tidak berhak memanggil paksa, kecuali mereka datang dengan suka rela," terang Ali kepada RAKYATBEKASI, Rabu (20/03/2019).

Padahal ketidakhadiran keduanya, kata Ali, tidak mempengaruhi apapun. Kendati demikian, momentum pemanggilan tersebut semestinya dapat dimanfaatkan mereka untuk menepis tudingan dugaan pelanggaran pemilu.

"Kalau mereka datang kan mereka bisa klarifikasi. Sebaliknya, karena mereka tidak datang kemungkinan dugaan pelanggaran itu benar adanya," cetus Ali.

Seperti diketahui, pada Selasa (05/03/2019) silam, Bawaslu Kota Bekasi melakukan sidak di Posko Pemenangan Intan Fauzi, di salah satu ruko di Grand Galaxy Kota Bekasi. Dalam sidak tersebut, Bawaslu menemukan bukti material berupa ratusan dus makanan balita dan susu untuk Ibu hamil milik Kementerian Kesehatan RI yang telah dilengkapi dengan stiker Intan Fitriana Fauzi, yang disinyalir dibagikan kepada masyarakat dalam rangka kampanyenya sebagai Caleg DPR RI. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar