Tak Kunjung Proses Pelanggaran Caleg Petahana, Grib Tuding Panwascam Bekasi Timur Masuk Angin

Sulistyo Adhi | Selasa, 26 Maret 2019 | 16:36 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM - Ketua PAC Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Bekasi Timur, Arlan Candra mengungkapkan bahwa Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) Bekasi Timur belum lama ini menemukan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Nur Supriyanto, Caleg Petahana DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Saat itu saya dengar Ibrahim, salah seorang anggota Panwascam Bekasi Timur menemukan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Nur Supriyanto pada acara Binaul Ummat (Sang Alang) di Kel. Margahayu terkait pembagian surat suara yang ada logo KPUnya. Itu tidak boleh, tapi kasus kabarnya sudah masuk angin, dalam arti terkondisikan," cetus Arlan kepada RAKYATBEKASI.COM, Selasa (26/03).

Tidak hanya itu, lanjut Arlan, belum lama ini Nur Supriyanto juga menggelar sosialisasi sekaligus menjual sembako murah di bilangan Dewi Sartika, Kecamatan Bekasi Timur.

"Yang jadi pertanyaan, kenapa temuan Panwascam tidak diteruskan. Padahal bukti kuat, telah ditemukan di lapangan," cetus pria yang akrab disapa Bolon.

Terpisah, anggota Panwascam Bekasi Timur Ibrahim, saat dikonfirmasi membenarkan perihal temuan pelanggaran kampanye tersebut dan dirinya mengaku kalau masalah tersebut sudah diserahkan kepada struktural di atasnya.

"Kelanjutan saya tidak tahu, yang pasti kasus tersebut sudah saya serahkan ke Ketua saya. Untuk lebih jelasnya silahkan datang ke Kantor Panwascam Bekasi Timur," pungkasnya.

Sekedar diketahui, politisi PKS kelahiran Tegal 8 April 1965 ini, sebelumnya sempat bertarung pada Pilkada Kota Bekasi 2018 silam, meski akhirnya kalah telak oleh Rahmat Effendi. Dan pencalegannya kali ini adalah kali keempat lewat Partai Keadilan Sejahtera dari Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok dengan nomor urut 1. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar