Ini Pesan Kapolres Metro Bekasi Kota bagi Warga yang Mudik

Sulistyo Adhi | Selasa, 28 Mei 2019 | 17:48 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto ingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat meninggalkan rumah untuk ikut mudik lebaran tahun 2019.

Dirinya mengimbau agar barang-barang berharga seperti emas, motor, mobil masyarakat bisa dititipkan kepada pihak keamanan atau kepolisian.

“Kita bekerjasama dengan pemkot bekasi untuk penitipan barang berharga masyarakat di Polsek atau Polres. Nanti barang-barang yang dititipkan akan kami simpan di brangkas. Tapi untuk barang elektronik kami tidak menerima,” ujarnya, usai melaksanakan apel gelar pasukan terpusat operasi ketupat 2019, di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (28/5/2019).

Jelang arus mudik tahun ini, Polres Metro Bekasi Kota juga menyiapkan sebanyak 800 anggota kepolisian, serta dibantu oleh TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka dan Mitra Kamtibmas, yang akan berjaga untuk pengamanan di titik rawan macet.

Nantinya, petugas-petugas ini akan ditempatkan di 10 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik rawan macet. “Tahun lalu ada sekitar 15 Pospam, tapi tahun ini lebih efektif hanya 10 Pospam. Pos-pos yang tidak efektif tahun lalu, kita turunkan statusnya menjadi pos pantau,” kata Indarto.

Indarto mengatakan, mulai dari Sumber Arta sampai Bulak Kapal Bekasi Timur akan menjadi titik rawan macet setiap arus mudik berlangsung.

"Makanya kalau dulu di wilayah tersebut hanya terdapat 1 Pospam, tapi untuk tahun ini kita pasang 3 hingga 4 Pospam," bebernya.

“Setiap Pospam akan dijaga 15 anggota dari Polisi, Dishub, Pramuka dan Satpol PP, dan itu nanti dibagi 2 shift, yang berjaga setiap 8 jam,” tutup Indarto.


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar