Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 & 02, Yang Ada Hanyalah Persatuan Indonesia

Sulistyo Adhi | Jumat, 28 Juni 2019 | 06:11 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi mengajak seluruh pihak yang saling berhadapan pada saat penghelatan Pemilu Presiden 2019 lalu, untuk bersama-sama melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan Calon Presiden 02 Prabowo-Sandi.

"Saya mengajak seluruh rakyat bersatu kembali bersama-sama membangun Indonesia, memajukan negara kita Indonesia, tanah air, tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia," kata Jokowi dalam konferensi persnya di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (27/6/2019) malam.

Jokowi menambahkan, meski berbeda pilihan politik namun semua pihak harus tetap saling menghargai dan menghormati. "Perlu kami sampaikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh anak bangsa rakyat Indonesia," ujarnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam jalannya Pemilu 2019 dengan aman, damai dan tertib.

"Putusan MK adalah putusan final dan sudah seharusnya menghormati dan kita laksanakan bersama-sama. Keberhasilan bangsa Indonesia Pemilu yang jujur dan adil. Terima kasih pada KPU, Bawaslu, DKPP, yang melalui peran masing-masing, terima kasih pada penegak hukum, MA dan lembaga peradilan di bawahnya mengawal proses hukum pemilu yang adil, terima kasih pada TNI, Polri yang telah mengamankan proses pemilu, dan terima kasih MK yang telah memutus sengketa Pilpres secara adil dan transparan," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam putusannya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Putusan itu dibacakan dalam sidang yang digelar pada Kamis siang hingga Kamis malam. [tian]


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar