Hadapi Revolusi Industri 4.0 dengan "Bumikan Pancasila", Pemkot Bekasi Dinilai Visioner

Sulistyo Adhi | Senin, 12 Agustus 2019 | 12:29 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi, King Vidor mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dengan Pemerintah Kota Bekasi yang telah konsen membumikan pancasila sebagai landasan kesiapan generasi muda untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Tak kurang dari 80 pemuda asal Kota Bekasi diberi pelatihan di bidang IT agar benar-benar siap menghadapi revolusi industri 4.0 dengan menjadi usahawan-usahawan muda berekonomi kreatif.

"Dari sudut pandang Pancasila, Generasi muda adalah aset yang tak ternilai harganya untuk kejayaan bangsa di masa mendatang," ujar King Vidor kepada awak media, Senin (12/08).

[Jelang Konfercab, Pemuda Demokrat Bekasi Serukan Bumikan Pancasila di Kota Patriot]

Demi menjaga kesinambungan serta kesuksesan program Pemerintah Kota Bekasi tersebut, King membeberkan bahwa pihaknya siap mencurahkan segala dukungan baik itu gagasan, maupun aktivasi gerakan membumikan Pancasila di Kota Bekasi bersama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Banyak orang hanya sekedar mengenal Pancasila tanpa memahami nilai yang terkandung. Ayo kita bersama-sama menggali mutiara Pancasila serta menumbuhkan semangat gotong royong di Kota Patriot ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bekasi juga memberikan beasiswa bagi para ASN agar mampu beradaptasi dalam menghadapi perubahan di era revolusi industri 4.0. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar