Ini Harapan Bang Pepen dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019

Sulistyo Adhi | Kamis, 26 September 2019 | 11:12 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi jadikan peringatan Hari Perhubungan Nasional sebagai momentum untuk membangun infrastruktur transportasi publik di Kota Bekasi.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat menjadi Inspektur Upacara yang gelar di lapangan Komplek Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis (26/09/19).

"Kita terus kembangkan yang namanya transportasi massal seperti Transpatriot, yang hadir di masa kepemimpinan kami," tegas Walikota Bekasi yang dalam sambutannya.

Langkah terpenting yang harus dilakukan, katanya, pemerintah harus terus memotivasi warga untuk menggunakan transportasi publik.

"Dalam teori tata kota tata wilayah, kalau kita hanya mengandalkan pergerakan dengan kendaraan pribadi yang kita miliki. Yang terjadi hanya menunggu beban masalah itu. Maka dari itu mari kita dukung inovasi yang sifatnya adalah untuk transportasi publik," kata Bang Pepen sapaan akrabnya.

Bang Pepen mengingatkan dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional, dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja pemerintah dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini yaitu 'Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju," ucapnya.

Selepas upacara, Walikota Bekasi, didampingi Kadishub Kota Bekasi, Dadang Ginanjar, Ketua Organda Kota Bekasi Mat Juaini dan para OPD memeriksa kelengkapan kendaraan bus wisata patriot. (GL)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar