Tak Lama Lagi Musim Hujan, DPRD Kota Bekasi Belum Serius Tangani Banjir

Sulistyo Adhi | Senin, 28 Oktober 2019 | 16:12 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Menghadapi musim penghujan, Komisi II DPRD Kota Bekasi nampaknya belum serius menghadapi musim bajir yang kerap terjadi di tiap tahunnya. Padahal, beberapa wilayah yang ada di Kota Bekasi kerap menjadi langganan, bahkan di beberapa titik banjir kerap merendam sejumlah pemukiman.

“Kita belum ada pembahasan mengenai banjir. Sekarang, kita baru melakukan pemanggilan saja pada mitra kerja kita. Kita belum bahas soal itu, nanti saja,” ujar Anggota komisi II DPRD Kota Bekasi, Wasimin pada Rakyat Bekasi, Senin (28/10).

Kendati demikian, Wasimin meminta kepada dinas terkait seperti Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) untuk pro aktif memperhatikan sejumlah daerah yang merupakan daerah langganan banjir, mengingat tak lama lagi akan datang musim penghujan.

“Dinas terkait harus periksa kesiapan mengenai sistim drainase yang kita miliki di seluruh titik langganan banjir, mengingat musim penghujan sudah dekat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta DBMSDA agar segera memperbaiki infrastruktur di sejumlah ruas jalan di wilayah Rawa Bugel RW 03, Kelurahan Marga Mulya yang kerap menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

“Kita menerima laporan juga dari warga sana. Agar jalan ini segera dibenahi,” katanya.

Sejauh ini, untuk infrastruktur jalan masih menjadi fokus utama. Karena, persoalan jalan sangat berkaitan erat dengan masyarakat.

“Kita menerima banyak keluhan soal jalan. Selanjutnya, kita akan membahas banjir juga. Tapi saat ini memang belum,” katanya.

Ia menambahkan, komisi II yang berkaitan dengan pembangunan di Kota Bekasi persoalan banjir dan kemacetan masih menjadi permasalahan lama yang tidak kunjung tuntas. Namun, dengan memanggil semua mitra kerja, semua persoalan di masyarakat bisa diselesaikan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan lagi. Sejauh ini, masih perkenalan. Semua aspirasi pasti akan disampaikan,” tutupnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar