Forum Pelanggan Laporkan PDAM Tirta Bhagasasi ke Ombudsman RI

Sulistyo Adhi | Kamis, 07 Nopember 2019 | 08:25 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Forum Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi mendatangi Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Rabu (6/11/2019) siang.

Kedatangan forum pelanggan tersebut untuk melaporkan dugaan mal administrasi pada proses seleksi atau lelang jabatan di tubuh PDAM Tirta Bhagasasi yang dilaksanakan oleh PT Kafilah Pelita Sukses.

Dalam surat laporan dengan nomor : 06/FPPDAM/XI/2019 tertanggal 04 November 2019 dan ditandatangani oleh Ketua umumnya Firdaus disebutkan ada keluarga dari direktur utama PDAM Usep Rahman Salim (Yos Firdaus, Menantu) dan Ketua Lelang Jabatan Junaedi selaku kabag SDM (Nurbaya Ningsih,istri) yang menurut forum pelanggan melanggar UU 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN.

Dalam surat itu juga, kata dia, tertulis Forum Pelanggan meminta kepada Ombudsman RI untuk melakukan investigasi dan membongkar praktek KKN di perusahaan pelat merah milik Pemerintah kabupaten Bekasi tersebut.

Kepala Ombudsman perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho kepada pelapor berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut maksimal 14 hari.

Dirinya juga berencana akan memanggil nama-nama yang disebutkan dalam surat laporan tersebut.

Sementara itu, Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Yusmet saat dihubungi melalui telepon selularnya dan ditanya tanggapannya terkait adanya laporan forum pelanggan ke Ombudsman RI dirinya mengaku belum tahu perihal materi yang dilaporkan.

Ketika wartawan menjelaskan bahwa materi laporannya terkait dugaan mal administrasi lelang jabatan PDAM Tirta Bhagasasi, dia menegaskan proses lelang jabatan sudah sesuai mekanisme.

“Silahkan saja mau dilaporkan kemana saja. Kita sudah sudah sesuai aturan,” ujar Yusmet singkat. (tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar