Terindikasi Kuat Maladministrasi, APBD Beri "Kartu Kuning" Dirut PDAM Tirta Patriot

Sulistyo Adhi | Selasa, 12 Nopember 2019 | 07:37 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Aliansi Pemuda Bangun Daerah (APBD) memberikan "Kartu Kuning" kepada Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Solihat yang dianggap bermain-main dalam menyikapi bawahannya yang masih berseragam partai politik.

"Kami sepakat memberikan "Kartu Kuning" dalam tenggat waktu 3x24 jam kepada Bang Ebot (sapaan akrab Solihat) atas ketidak mampuannya membawa PDAM Tirta Patriot lepas dari kepentingan politik," ujar Ketua APBD Oktofiasasi kepada RAKYATBEKASI.COM, Selasa (12/11).

Pengunduran diri seorang anggota partai politik, kata Okto, haruslah disampaikan dan ditetapkan dalam rapat pleno partai politik tersebut.

"Kami menduga keras bahwa apa yang dilakukan Bang Ebot hanya akal-akalan saja," cetusnya.

Lebih lanjut Okto membeberkan bahwa pihaknya sudah berkonsultasi dengan Ombudsman Jakarta Raya mengenai indikasi maladministrasi yang terjadi di PDAM Tirta Patriot.

"Bila tidak ada ketegasan dari Dirut Tirta Patriot, maka kami akan bergerak menuju Ombudsman untuk menggelar AKSI DAMAI," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya mencurigai salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Bekasi yakni PDAM Tirta Patriot, terindikasi melakukan pelanggaran administrasi.

Hal tersebut dikatakannya usai terungkapnya pengurus partai politik menjadi pegawai PDAM Tirta Patriot, akibat diduga jajaran direksi dan pengawas yang tidak kompeten dalam mengelola perusahaan.

"Pelanggaran ini ranah administrasi kalau atasannya tidak melaksanakan, dalam hal ini direksi dan Badan Pengawas. Ya mereka lalai dan mereka dianggap tidak kompeten untuk menjadi Direksi dan Pengawas," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho, Jumat (8/11/2019) lalu. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar