Ini Dia Program Kerja Ketua Paguyuban Kawasan Kuliner Kota Bekasi yang Baru

Sulistyo Adhi | Rabu, 13 Nopember 2019 | 06:47 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Triyono, pedagang Pecel Ayam yang terpilih sebagai Ketua Paguyuban Kawasan Kuliner Kota Bekasi, berjanji akan menertibkan serta menata kembali kawasan kuliner agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang.

Sejumlah program ke depan, kata Triyono, sudah disiapkan pihaknya diantaranya; penyelarasan menu setiap stan, agar satu sama lainnya tidak menjual jenis dagangan yang sama.

"Kita akan menata jenis dagangan setiap stan. Maksudnya biar tidak ada jenis dagangan yang sama, sehingga para pengunjung yang datang memilih varian yang diinginkan. Lebih banyak menu, maka lebih bagus," ungkap Triyono usai kegiatan serah terima jabatan Ketua Kawasan Kuliner Kota Bekasi, Selasa (12/11/2019).

Selain itu, Triyono juga mengaku dirinya akan fokus pada penataan lingkungan, seperti memaksimalkan setiap stan agar tidak kosong dan juga menertibkan lahan parkir.

"Ada beberapa stan yang tutup, itu karena pedagangnya libur. Kita akan meminta agar semua aktif, sehingga membuat lingkungan lebih hidup dan memberi kesempatan pengunjung untuk memilih," katanya.

"Kemudian kita juga akan menertibkan lahan parkir. Sebab banyak tamu yang main ke apartemen Center Poin tapi parkirnya disini. Nah ke depan kita akan khususkan lahan ini hanya untuk parkir pengunjung kawasan kuliner," tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Agus Enap mengimbau agar seluruh pedagang di Kawasan Kuliner yang bersebelahan dengan kawasan apartemen Center Poin agar dapat menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Hal itu dikatakan Agus Enap, mengingat Kawasan Kuliner Kota Bekasi merupakan salah satu titik penilaian adipura. Sehingga, ketertiban lingkungan kuliner memiliki peran yang cukup signifikan dalam mencapai target piala adipura.

"Berharap para pedagang dapat menjaga kebersihan dan ketertiban. Kemudian kita juga meminta pedagang agar guyub dan mengusung tema dari kita untuk kita, sehingga tidak ada persaingan dagang yang tidak sehat," ujar Agus Enap.

Dengan terpilihnya Triyono sebagai Ketua Paguyuban Kawasan Kuliner Kota Bekasi, kata dia, diharapkan mampu menjembatani kepentingan para pedagang, baik ke dalam maupun ke luar.

"Jadi ini penting untuk mereka. Dengan adanya kepengurusan yang baru, segala permasalahan pedagang dapat diselesaikan dengan baik," kata Agus.

Kendati belum memberikan kontribusi besar terhadap PAD Kota Bekasi, keberadaan Kawasan Kuliner ini diharapkan menjadi titik usaha masyarakat guna mempertahankan kestabilan ekonomi.

"Memang belum seberapa kontribusi yang diberikan. Tetapi sisi positifnya, banyak masyarakat yang bisa berjualan disini untuk memperbaiki taraf ekonomi," tutupnya.

Masih di tempat yang sama, Humas Paguyuban Pedagang Kawasan Kuliner Kota Bekasi, Fitra Elisa Damayanti menyayangkan ketidakhadiran ketua demisioner dalam acara serah terima jabatan tersebut.

"Kita apresiasi ketua yang baru memiliki semangat yang lebih untuk memajukan kawasan ini. Tetapi sangat disayangkan ketua yang lama tidak hadir dalam acara sertijab ini. Seharusnya ketua lama secara dewasa dapat menerima dan hadir di kesempatan ini," ucapnya singkat. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar