Pemkot Bekasi Gelontorkan Rp689 Miliar untuk Bayar Gaji 13.058 TKK, Komisi I Akan Investigasi per OPD

Sulistyo Adhi | Senin, 18 Nopember 2019 | 16:37 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kota Bekasi karto mengatakan bahwa jumlah TKK (Tenaga Kerja kontrak) di Kota Bekasi tercatat ada 13.058 orang, terdiri dari yang baru sampai yang lama.

"Jumlah TKK 13.058 orang yang terdiri dari yang lama dan baru. Terkait gaji semua sama, tidak bicara profesionalitas sama aja," ucap karto.

Terkait dengan wacana pengurangan TKK, karto mengatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah keniscayaan, karena pihaknya akan melakukan pemecatan kepada pegawai yang malas kinerjanya serta tidak disiplin.

"Pengurangan TKK akan ada bila pegawai tidak disiplin maka akan kami pecat, dan ada juga pegawai yang mengundurkan diri. Terkait panggilan oleh Komisi 1 hanya rapat koordinasi aja antar OPD dan anggota DPRD," tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Supandi Budiman membeberkan bahwa pihaknya menggelontorkan Rp689.947.103.993,- untuk membayar gaji TKK selama 1 tahun pada tahun anggaran 2019.

"Kita bayarkan di tahun 2019 tak kurang dari Rp689 miliar untuk gaji TKK," ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak menjelaskan bahwa pihak BKPPD menjanjikan akan memberikan data TKK per OPD pada hari Rabu (20/11/2019) mendatang.

"Kita tadi menekankan kepada dinas terkait bahwa Komisi I akan uji petik untuk mengecek ke setiap OPD. Dan kita investigasi. Karena tadi ada kalimat silpa dalam pembayaran TKK. Tapi datanya belum dikasih," pungkasnya.(mad)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar