BMI Kota Bekasi Kawal Perekrutan "Program Keluarga Harapan" 2019

Sulistyo Adhi | Kamis, 21 Nopember 2019 | 19:24 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan menyambut baik proses perekrutan SDM/Tenaga PKH 2019 yang dikeluarkan oleh Kementrian Sosial.

"Ini peluang bagi mereka yang berkesempatan untuk menjadi petugas PKH 2019. Selama ini kita kesulitan mengakses pola rekrutmennya. BMI akan memfasilitasi pendaftarannya, sekalipun metodenya melalui online," ujar Gilang Esa, Ketua BMI Kota Bekasi, kala menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus BMI seKota Bekasi (Rabu, 20/11), di Bosqque Garden Cafe.

Sebagaimana dirilis oleh kementrian sosial, kata dia, perekrutan PKH 2019 ini akan menyerap beberapa tenaga untuk pendamping sosial, pendamping sosial akses, administrator pangkalan data dan koordinator kabupaten/kota.

"Tenaga yang handal dan kompetensi yang memadai diharapkan dapat menjadikan Program Keluarga Harapan (PKH) lebih tepat sasaran dan pendayagunaannya," terangnya.

Dijelaskan oleh Gilang, PKH adalah bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dengan PKH diharapkan warga yang masuk dalam kategori miskin dan rentan dapat lebih terjamin kesejahteraannya, menerima jaminan akan pendidikan dan kesehatan serta pemberdayaan ekonomi keluarganya mampu ditingkatkan.

"Inilah nilai pengabdian yang kami utamakan, harus dapat memastikan PKH berjalan sesuai tujuannya. Jadi kami akan ikut mengawasi kinerja petugas-petugasnya di lapangan. Bukan hanya di fase pendaftaran saja, tapi juga saat sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya nanti," tegas Gilang Esa.

Sementara itu Sekretaris BMI Kota Bekasi Nawang Andi Kusuma, membeberkan bahwa antusias BMI Bota Bekasi didasari pada prinsip kemanusiaan. Sebagai sayap partai pemenang pemilu 2019, kata dia, tentu secara moral bertanggungjawab akan program pemerintah.

"BMI harus mampu menjembatani kebutuhan SDM dalam perekrutan di tahun ini, kami kawal dan fasilitasi. Siapa saja yang punya keinginan menjadi petugas PKH dan memenuhi persyaratannya silahkan menghubungi BMI", tutupnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar