Kota Bekasi Incar Kursi DPP Partai Golkar

Sulistyo Adhi | Rabu, 11 Desember 2019 | 07:28 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Terpilihnya Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umum Partai Golkar memberikan sinyal tersendiri bagi Wakil ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Daryanto yang menyebutkan bahwa perkembangan partai kedepan sangat menentukan perkembangan partai di tiap daerah.

“Ya terpilihnya (Airlangga) secara aklamasi, terobosan kedepan harus adanya peningkatan. Saya dapat informasi, pertama bahwa akan ada perampingan kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya saat ditemui RAKYATBEKASI di Komisi I DPRD Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (10/12).

Melihat hal tersebut, Daryanto berharap agar ada kader DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang bisa naik kelas ke DPP. Karena terus terang menurutnya, DPD Kota Bekasi masih terbatas dalam komunikasi ke tingkat atas.

“Kalau ada (yang di DPP), bisa menjadi kunci menentukan dalam komunikasi politik dari tingkat pusat hingga ke DPD,” katanya.

Terlebih, lanjut Daryanto, poin tersebut merujuk pada efektifitas kerja. Jelas, perampingan yang saat ini diwacanakan, bisa memungkinkan kemajuan dan perkembangan Partai di Kota Bekasi.

Poin keduanya, lanjut Daryanto, akan diprioritaskan generasi muda dalam perampingan pengurus di tingkat Pusat tersebut. Secara sumber daya, dirinya meng-klaim untuk Kota Bekasi memiliki beberapa kader yang cukup memadai.

Meski begitu, dirinya enggan menyebut siapa saja nama kader Partai Golkar asal Kota Bekasi yang untuk nanti berada di DPP.

“Saya berharap besar, dari kita yang masuk ke tingkat DPP. Agar nanti, informasi yang ada di pusat bisa langsung sampai pada kita. Sejauh ini, kita masih hanya menunggu intruksi pimpinan DPD,” jelasnya.

Apa yang menjadi dua poin di atas, lanjut Daryanto, poin DPP memang masih menjadi priortitas untuk mesti dicapai.

Meski secara umum, Jelas Daryanto, langkah politik DPP baik dalam perampingan pengurus pusat, juga dalam prioritas milenial cukup menentukan, terlebih bila merujuk pada efektifitas kerja.

“Selanjutnya dalam waktu kedepan, Golkar akan menghadapi tahapan Musda (Musyawarah Daerah). Dari mulai tingkat Provinsi, DPD di daerah hingga ke kelurahan. Dalam hal ini, untuk Kota Bekasi masih belum melakukan pembahasan ulang,” tukasnya.

Saat ditanyakan mengenai kemungkinan adanya kader muda untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi menggantikan Rahmat Effendi, Daryanto masih enggan bersepekulasi. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar