Sambut Liburan Nataru 2019, Dishub Kota Bekasi Kerahkan 330 Personil di 98 Rumah Ibadah

Sulistyo Adhi | Selasa, 24 Desember 2019 | 16:11 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, MEDAN SATRIA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan bahwa dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya akan menempatkan tiga personil dishub di setiap titik rumah peribadatan dan di setiap titik jalan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga tentunya mengatur kelancaran arus lalulintas.

"Tadi kita rapat koordinasi, dishub salah satu di dalamnya, ini kan agenda rutin tahunan, selain mengantisipasi kepadatan lalulintas akibat adanya kegiatan peribadatan di rumah ibadah, kami juga memantau terus pergerakan masyarakat yang akan liburan menggunakan kendaraan umum," katanya.

Lebih lanjut Dadang meyakini bahwa di Kota Bekasi tidak terjadi lonjakan penumpang kendaraan umum di masa liburan Nataru kali ini. Hal tersebut terjadi karena kebanyakan masyarakat kini menggunakan kendaraan pribadi dan tidak berbarengan hari keberangkatannya.

"Selain Efek tol japek elevated dan tol lintas jawa yang luar biasa, penggunaan armada bus umum pun menjadi relatif masih terkendali tidak terjadi penumpukan, landai dan masih terlayani," ujarnya.

Untuk menghadapi liburan Nataru ini, Dadang mengaku dirinya telah mengerahkan sebanyak 330 personel yang tersebar di sejumlah titik, seperti di 98 titik gereja yang melaksanakan kebaktian.

Kalau biasanya petugas Dishub bertugas hingga jam 9 malam, kata dia, maka untuk pengamanan dan kelancaran lalu lintas liburan Natal dan Tahun Baru, butir bertugas hingga jam 2 malam.

"Saya buat instruksi agar pada tanggal 24 malam, 25, tanggal 31 malam plus tanggal 1 nya, semua personil Dishub standby di titik-titik yang telah ditentukan. Ketika semua lelah, kita tetap harus antisipasi," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar