Nama Partai Jadi Ejekan di WAG, PDI Perjuangan Kota Bekasi Bakal Ambil Langkah Hukum

Sulistyo Adhi | Selasa, 14 Januari 2020 | 14:37 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan geram pasca tersebarnya ujaran kebencian yang mengaitkan partainya pada Whatsapp Grup (WAG) sehingga menyebar ke sejumlah media elektronik.

"Saya akan tempuh jalur hukum bila pihak yang berkaitan tidak mengklarifikasi ujaran yang mengaitkan partai pada dugaan kasus korupsi," ujarnya saat ditemui Rakyat Bekasi di ruangan Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi, Selasa (14/01).

Dalam sebuah teks yang disampaikan di WAGS Marhaen Indonesia 98. Kata dia, dianggap sangat melecehkan partai yang digawangi Megawati Soekarno Putri ini.

"Itu merupakan, hal tidak menyenangkan pada partai kami. Ujaran tersebut muncul pada Senin (14/01) malam pukul 21.21 WIB. Ujaran tersebut, sudah menuai reaksi keras dari tiap kader PDI Perjuangan," tuturnya.

"Dengan ini kami mohon klarifikasi dari yang bersangkutan, terkait pernyataan tersebut. Kami akan menunggu 2x 24 jam. Kami akan menempuh jalur hukum," tegasnya.

Penyampaian di grup tersebut, menurutnya seperti berupaya menjatuhkan PDI Perjuangan Kota Bekasi. Arah yang disampaikan, kata dia, merujuk pada dugaan suap yang sama sekali tidak relevan.

"Padahal, dalam persoalan tersebut tidak semestinya menjadi masalah yang diumbar secara gamblang. Karena, sampai saat ini persoalan tersebut masih dalam tahapan hukum. Kita benar benar, akan menempuh jalur hukum bila tidak ada penjelasan," bebernya.

Data yang berhasil dihimpun, ujaran yang diduga dikirim oleh Marhaban Sigalingging yang diketahui seorang Caleg gagal dari Partai Gerindra ini berbunyi, "Gara-gara PDI Perjuangan terlibat dalam pusaran suap anggota KPU, Wahyu Setiawan, ada usulan nama partai menjadi PDI Penyuapan".

"Seperti itulah pernyataan yang disampaikan di grup WA ," tutupnya. (tian) 


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar