Habib Alwi bin Hud Al-Athos dan Polres Metro Bekasi Kota Sepakat Tolak Paham Radikalisme

Sulistyo Adhi | Kamis, 27 Pebruari 2020 | 21:33 WIB

Share Tweet




Habib Alwi Bin Hud Al Athos mengingatkan kepada segenap jama'ah mengenai pentingnya ukhuwah islamiah (persaudaraan antar sesama muslim) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan antar sesama warga negara).

"Marilah kita sebarkan semangat bersaudara, menjaga ukhuwah islamiah dan wathaniyah," kata Habib Alwi Bin Hud Al Athos seusai mengisi ceramah bersholawat di Kota Bekasi, Kamis (27/02/2020) malam. Semangat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathaniyah, lanjutnya, akan mendatangkan suasana damai dan kondusif.

Pemuka agama kelahiran Jakarta 1 Mei 1986 yang mendirikan pondok pesantren "Darul Atyam Al Munawwir" ini juga mengingatkan agar seluruh jama'ah untuk dapat terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta merajut rasa persaudaraan.

"Terutama mengingat tak lama lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, maka dirasa sangat perlu menjaga kesucian bulan Ramadhan. Jangan sampai tercederai dengan perpecahan, tetap ber-Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Ketika ditanyakan mengenai merebaknya paham radikalisme yang dibungkus dengan ajaran agama, Habib Alwi yang bertempat tinggal di Perumahan Emerald Blok C no 16 Bekasi Jaya ini menjelaskan bahwa dirinya tidak setuju dengan adanya paham radikalisme di Indonesia karena tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Hal tersebut senada dengan sikap Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Metro Bekasi Kota yang hingga saat ini konsisten memerangi paham radikalisme.

"Kalau benar-benar kita umat Islam, umat yang mengidolakan Nabi Muhammad, umat yang menjunjung tinggi perdamaian, maka kita haruslah mengajak keharmonisan satu sama lain. jangan terpengaruh dengan paham radikalisme. Kita harus belajar dari perpecahan yang terjadi di negara-negara yang mayoritas berpenduduk Islam seperti; di Afganistan terdapat 40 perang saudara, di Irak sudah 1,5 juta orang meninggal, di Yaman, Libya dan Suriah juga demikian," tutup Habib Alwi yang kini didapuk sebagai Dewan Dakwah FPI Pusat periode 2019-2020 ini. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar