Soal Kelengkapan Amdal Blue Plaza, Satpol PP Kota Bekasi Tunggu Sikap Dinas Lingkungan Hidup

Sulistyo Adhi | Rabu, 18 Maret 2020 | 07:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah menegaskan pihaknya menunggu langkah dari Dinas Lingkungan Hidup dalam menyikapi kelengkapan rekomendasi Amdal yang diduga belum dikantongi Blue Plaza Bekasi yang dikelola oleh Lippo Malls.

"Makanya kita menunggu hasil dari LH, jika ditemukan hal-hal yang bermasalah, kami yang menindak," ucap Abi Hurairah, Selasa (17/3/2020).

Abi mengatakan, pihaknya telah memberikan saran kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, untuk menelaah perizinan Blue Plaza yang diketahui sebagai kawasan bisnis di bawah Lippo Group.

[Diduga Tak Lengkapi Amdal, Kadis LH Kota Bekasi Bakal Tinjau Tandon Air Blue Plaza]

"Kami dari Satpol PP hanya menyarankan ke pihak terkait. Intinya sudah kami koordinasikan dengan LH dan DPMPTSP, kita menunggu langkah kongkrit bersama di lapangan," ujarnya.

Meski begitu, Abi mengklaim bahwa Blue Plaza Bekasi telah mengantongi Amdal. Hanya saja, ada beberapa item yang belum terpenuhi.

"Sudah ada izinnya, hanya terkait dengan penyedia sarana dan prasarana belum ada," katanya.

Sementara, Corporate PR Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan belum memberi tanggapan terkait Amdal maupun ketersediaan Tandon Air yang menjadi syarat dan kewajiban pihaknya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar