DPRD Kota Bekasi Bagikan Masker Kepada Para Pengguna Jalan

Sulistyo Adhi | Senin, 06 April 2020 | 14:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, BEKASI TIMUR - Dalam upaya untuk memutus rantai Covid-19 di Kota Bekasi, Para anggota DPRD Kota Bekasi mulai membagikan Masker, Sembako kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan.

Pembagian masker tersebut diterima para pengendara motor yang melintasi Jalan Chairul Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (6/4).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini memang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bekasi.

"Syukur Alhamdulillah tadi sudah kita bagikan dan direspon baik olah masyarakat," katanya.

Menurut Dariyanto, yang hadir pun tidak hanya anggota DPRD dari Komisi IV saja, namun turut hadir juga dari Komisi lainnya.

"Tidak hanya masker, sembako pun telah kita bagikan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Kurang lebih yang kita bagikan sebanyak 1.000 masker," ujarnya.

Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi ini juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan dari Pemerintah Kota Bekasi. Baik Himbauan Work from home, menjaga kebersihan, kesehatan dan tidak berkerumun.

Tidak hanya itu di Kota Bekasi juga sudah diberlakukan jam malam hingga jam sembilan malam, yang berarti warga tidak boleh lagi nongkrong-nongkrong lagi.

"Saya harap warga masyarakat bisa mentaati himbauan tersebut. Kita juga sedang mengajukan ke Banggar supaya bisa kita Penambahan alat VCR di RSUD, alat semprot dan Hand Sanitizer kita sedang tunggu realisasinya," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro mengaku bahwasanya permintaan masker tidak bisa dipenuhi semua oleh pemerintah. Oleh karena itu, pihaknya membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Dan hari ini sudah kita bagikan 1.000 masker, kemudian kita sebarkan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan setiap hari dapat kita bagikan masker ke masyarakat," ujarnya.

lebih lanjut Choiruman menegaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan Hand Senitizer, alat Tes, APD serta Sembako. Dan saat ini, kata dia, sedang diajukan melalui Banggar supaya dapat terealisasi pengajuan tersebut.

"Kita akan usahakan bagi masyarakat agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Baik sembako, Masker, Hand Senitizer dan juga alat penyemprot. Ya mudah mudahan secepatnya terealisasi pengajuan kita," pungkasnya. (ADV)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar