Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsianti Bagikan Sembako Kepada Jurnalis

Sulistyo Adhi | Senin, 06 April 2020 | 14:48 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI, KOTA BEKASI – Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti merasa prihatin atas wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda penduduk dunia, khususnya di Indonesia.

Covid-19 tidak dapat dipungkiri sebagai wabah yang menghantui masyarakat saat ini. Pemerintah pun sudah mulai memberlakukan peraturan yang ketat, guna memutus rantai penyebarannya yang masif.

“Untuk mencegah bertambahnya penyebaran Covid-19, Pemerintah menganjurkan kita agar menghindari tempat-tempat ramai, menjaga kebersihan dan kesehatan diri, memang itu cara efektif saat ini, makanya kita dianjurkan untuk berdiam di rumah sementara waktu,” ungkap Evi.

Evi juga menyarankan agar masyarakat lebih banyak mengkonsumsi sayuran. Sebab itu, sebanyak 250 paket pangan yang berisi sayuran, beras, minyak, gula, garam dan sosis disiapkannya untuk dibagikan kepada Jurnalis, Satpam dan Office Boy di gedung DPRD Kota Bekasi.

“Semoga apa yang diterima oleh teman-teman bisa meringankan sedikit kebutuhannya di rumah. Teman-teman Jurnalis selama ini sudah sangat membantu untuk memberikan informasi tentang Covid-19 ini, sebab itu sejumlah bahan pokok ini saya berikan juga buat teman-teman Jurnalis,” katanya, Senin (06/04/2020).

Menurutnya, pencegahan Covid-19 bisa dengan cepat teratasi apabila dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat. Gotong Royong merupakan salah satu solusi membantu beban pemerintah saat ini yang memikirkan kebutuhan warganya yang kurang mampu.

“Harus bersama-sama, dengan demikian Insya Allah semua cepat teratasi, ada yang memberikan donasi berupa bentuk APD untuk tim medis di rumah sakit, ada yang sebagian memberikan sembako untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu,” terang Evi.

Anggota DPRD Kota Bekasi asal daerah pemilihan (Dapil) Bekasi Timur-Bekasi Selatan ini berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan berdiam diri di rumah.

“Biarkan kita yang bekerja, biarkan elemen masyarakat lainnya yang mampu memberikan sumbangsihnya untuk meringankan beban pemerintah,” tutupnya (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar