"Gerakan Gotong Royong" ala "Taruna Merah Putih" Kota Bekasi Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Sulistyo Adhi | Kamis, 21 Mei 2020 | 07:33 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Kota Bekasi mengakhiri rangkaian kegiatan Gerakan Gotong Royong dengan mendistribusikan paket bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"DPC TMP Kota Bekasi sejak awal memang konsen dan peduli atas kondisi yang saat ini tengah melanda kita semua. Rangkaian kegiatan ini kami awali dengan mendistribusikan hand sanitizer dan masker, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah. Rangkaian tersebut kami tutup hari ini dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi Enie Widhiastuti kepada RAKYATBEKASI, Rabu (20/05/2020) kemarin.

Sebagai organisasi sayap dari PDI Perjuangan, Enie memaparkan bahwa DPC TMP Kota Bekasi yang dipimpinnya memiliki struktural pengurus di setiap kecamatan. Keberadaan pengurus kecamatan, kata Enie, memudahkan dirinya untuk berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang sejalan dengan program kepartaian.

"Gerakan Gotong Royong ini hasil kolaborasi apik antara DPC TMP Kota Bekasi dan seluruh PAC di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan suatu tindakan nyata dari tingginya antusias dan semangat para kader TMP untuk dapat berbuat pada sesama," papar Enie.

[BMI Kota Bekasi Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Belum Kebagian bansos dari Pemerintah]

Selain menunjukkan kepedulian, kegiatan Gerakan Gotong Royong ini juga dimaksudkan sebagai perpanjangan program kepartaian. DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi juga menyambut baik seraya menyemangati kader-kader Taruna Merah Putih Kota Bekasi.

Mengakhiri rangkaian kegiatan, Enie Widhiastuti berharap bantuan yang disalurkan pihaknya dapat meringankan beban warga masyarakat akibat pandemi covid-19 saat ini.

“Semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan kita semua selalu mendoakan agar situasi semakin baik, Tetap mendisiplinkan diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak satu dengan lainnya, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mendukung semua kerja-kerja nyata dari seluruh sayap dan komponen kepartaian kita.

“Kerja-Kerja nyata yang konsisten dilakukan oleh organ sayap partai seperti Taruna Merah Putih ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Terima kasih untuk DPC TMP Kota Bekasi,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Bekasi ini singkat. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar