Ketua DPRD Desak Wali Kota Bekasi Evaluasi PD Mitra Patriot

Sulistyo Adhi | Rabu, 29 Juli 2020 | 11:34 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro angkat bicara mengenai pelanggaran PP 54 tahun 2017 tentang BUMD terkait Direktur Utama dan Badan Pengawas PD Mitra Patriot yang dijabat oleh pengurus Partai Politik,

Chairoman mengatakan, tugas Wali kota utama melakukan Evaluasi secara komprehensif mengenai peran dan status hukum semua kinerja BUMD terutama PD Mitra Patriot.

"Pada pembahasan PPAPBD (Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), saat ini perfomance BUMD turun drastis di bidang aset maupun ekuitas yang berada di level manajerial, kepemimpinan dari manajemen direksi dan kompetensi Direktur Utama serta badan pengawas harus dibongkar, untuk mengetahui sejauhmana kepatuhan hukum keberadaan Dirut dan badan pengawasan," ujar Chairuman kepada RAKYAT BEKASI, Rabu (29/7/2020).

Terkait pelanggaran yang terjadi di PD Mitra Patriot yakni; Direktur Utama dan Badan Pengawas diisi oleh pengurus parpol, Chairoman menyampaikan,

"Bahwa jangan sampai kepentingan politis mendominasi dan mengorbankan kepentingan masyarakat untuk kemajuan BUMD, serta harus ada kontribusi dalam PAD buat Kota Bekasi," ucap politisi asal PKS ini.

Chairoman juga mendesak perlunya Wali Kota Bekasi mengevaluasi kinerja direktur utama dan badan pengawas PD Mitra Patriot.

"DPRD Kota Bekasi mendesak Wali Kota untuk segera mengevaluasi semua BUMD terutama PD Mitra Patriot tentang status kepatuhan hukum yang ada," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar