Heboh, Tuhan Ber-KTP Tinggal di Banyuwangi

Sulistyo Adhi | Jumat, 21 Agustus 2015 | 12:43 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, BANYUWANGI - Seorang tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, mendadak menjadi terkenal. Bagaimana tidak jadi terkenal, nama pemberian orangtuanya tersebut menjadi bahan perbincangan seantero nusantara karena dianggap sangat tidak biasa. Lelaki yang merupakan suami dari Husnul Khotimah (37) itu karena tersohor kerap banyak diperbincangkan karena bernama Tuhan.

Tuhan (42) yang saat ini telah dikaruniai dua orang anak, mengaku tidak mengetahui alasan orang tuanya memberikan nama Tuhan. 

"Bapak dan ibu saya sudah meninggal dan nama kakak-kakak saya juga seperti orang kebanyakan," ujar Tuhan kepada awak media, Jumat (21/08). 

Kendati demikian, Tuhan mengaku selama ini tidak merasa aneh dengan nama yang disandangnya saat ini.

"Hanya saja beberapa minggu terakhir ini banyak yang tanya nama saya yang sebenarnya. Mereka tidak percaya nama saya 'Tuhan', ya sudah saya kasih tunjuk KTP saya saja," bebernya. 

Lelaki kelahiran 30 Juni 1973 itu menjelaskan sebagian besar tetangganya menyapanya dengan panggilan 'Toha'. 

Tuhan merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara dari pasangan Jumhar dan Dawiyah. Saudara-saudaranya bernama Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah dan Isroli. "Saya asli Desa Kluncing sini," terangnya.

Kedua anak perempuannya bernama Novita Sari dan Dwi Lestari. "Yang satu sudah menikah dan satunya masih SD kelas 6 SD," ungkap Tuhan. 

Sementara itu, istri Tuhan, mengaku tidak masalah dengan nama unik yang disandang oleh suaminya. 

"Sama sekali tidak jadi beban. Sama orang-orang malah sering buat guyonan kalau saya menikah sama Tuhan dan rumah Tuhan ada di Desa Kluncing, Banyuwangi," katanya sambil tersenyum.


    Komentar