Gilang Esa Siap Pimpin Pemuda Bekasi Menantang Kompetisi Global

Sulistyo Adhi | Sabtu, 18 Pebruari 2017 | 17:38 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Polemik pecah kongsinya DPD KNPI Kota Bekasi antara Benny Surya dan Jamalulail akibat kencangnya issue dualisme DPD KNPI Jawa Barat antara Sacha versus Siti Aisyah, nampaknya tak lama lagi akan melahirkan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi yang baru.

Hal tersebut dapat dipastikan setelah terbitnya Surat Keputusan DPD KNPI Jawa Barat yang mengamanatkan Gilang Esa Mochtar Mohamad sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi periode 2017-2020.

Menurut Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi, King Vidor, terpilihnya Gilang Esa Mochtar Mohamad sebagai pemimpin pemuda yang baru di Kota Bekasi adalah sejalan dengan semangat "Indonesia Reborn" yang digagasnya bersama dengan sejumlah organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan juga sejumlah tokoh - tokoh nasional.

"kami melihat Gilang Esa adalah seorang yang Independen, mempunyai integritas, dan juga sangat jelas mempunyai ENCOURAGE," ujar King Vidor kepada awak media, Sabtu (18/02) sore.

Selain itu, aktivis yang akrab disapa Kingvi ini menegaskan bahwa Gilang Esa bukan lahir dari rahim konflik yang sebelumnya menerpa DPD KNPI Kota Bekasi akibat dualisme di tingkatan Jawa Barat.

Bahkan dirinya bersama dengan OKP lainnya seperti GP Ansor Kota Bekasi, Pemuda Katolik, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kota Bekasi, Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi, Ukhuwah Sufi Muda Kota Bekasi, menjamin bahwa DPD KNPI Kota Bekasi adalah KNPI yang taat azas hukum dan perundang-undangan.

"Kami akan mengawal Gilang Esa untuk mempersatukan seluruh pemuda di Kota Bekasi agar dapat berkonsentrasi menghadapi kompetisi global dengan pola Think Global dan Act Global," tegas pria yang juga alumni Gmni Jakarta ini.

Senada dengan Kingvi, Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefry menambahkan bahwa sosok Gilang Esa adalah jawaban dari hilangnya jati diri pemuda Kota Bekasi yang menyebabkan ketidaksiapan pemuda untuk menghadapi persaingan kompetisi global dalam segala lini.

"Gilang Esa adalah sosok yang akan mengembalikan DPD KNPI Kota Bekasi sebagai kawah candradimuka setiap pemuda," ujar Joefry singkat.

Sebagai informasi, seremoni pelantikan Gilang Esa Mochtar Mohamad sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi akan digelar malam ini di Rumah Makan Wulan Sari, Bekasi Selatan, yang akan dihadiri langsung oleh Ketua DPP KNPI Fahd El Fouz, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah, mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sumiyati Mochtar Mohamad, Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi Irman Firmansyah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi Anim Imamuddin, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Bekasi Syaherallayali, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi Laode, dan juga sejumlah ketua organisasi kepemudaan di Kota Bekasi. (*)
⁠⁠⁠⁠


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar