Pelantikan Gilang adalah Upaya Pembelokan Sejarah DPD KNPI Kota Bekasi

Sulistyo Adhi | Minggu, 19 Pebruari 2017 | 20:09 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Sehari pasca dilantiknya Gilang Mochtar Mohamad sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Kubu Fahd El Fouz, di Graha Wulansari, Margajaya, Bekasi Selatan pada, Sabtu (18/02) malam, Wakil Ketua I DPD KNPI Kota Bekasi versi Cole, Artha Tarigan mengucapkan selamat kepada anak mantan Walikota Bekasi itu.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk pelantikan DPP KNPI Kota Bekasi,” ujar Artha kepada RAKYATBEKASI.COM melalui pesan elektroniknya, Minggu (19/02) malam.

Menurutnya, jika merujuk kepada surat Kemenkumham nomor AHU-0012448.AH.01.07.Tahun 2016, yang dimiliki oleh Fahd, itu adalah pengesahan tentang pendirian badan hukum perkumpulan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI). Oleh sebab itu, Artha tidak menganggap pelantikan Gilang sebagai DPD KNPI yang merujuk pada SK KNPI tahun 1973.

“Kenapa saya bilang DPP KNPI? Karena pengesahan pendiriannya di Kemenkumhan itu, ya DPP KNPI, dan perlu digaris bawahi, SK itu hanya berlaku di kepengurusan Pusat, tidak berlaku bagi pengurus di tingkat Provinsi, apalagi Kota dan Kabupaten. SK tersebut berbeda dengan SK KNPI 1973 atau Produk KNPI hasil kongres Papua Jayapura,” ungkap Artha.

Artha menyakini, bahwa SK KNPI tahun 1973 yang dihasilkan dari kongres Papua Jayapura itu adalah kepengurusan KNPI yang diketuai oleh Muhammad Rifai Darus lah yang legal dan konsitusional.

“SK bernomor AHU-0001403.AH.01.07.TAHUN 2015 tentang Perkumpulan Komite Nasional Pemuda Indonesia atau yang disingkat KNPI yang diketuai oleh Muhammad Rifai Darus adalah hasil Kongres Papua Jayapura, yang legal dan konstitusional,” pungkasnya.

Ia menambahkan, bahwa hasil Musda KNPI V di Toton Baho, pada Mei 2016 lalu, menentapkan Benny Surya adalah ketua DPD KNPI Kota Bekasi yang legitimate dan konstitusional. Sedangkan pada hasil Musda KNPI Jawa Barat di Lembang tahun 2015 lalu, menetapkan Sacha Suhendi sebagai Ketua DPD KNPI Jabar.

“Saya ingin meluruskan upaya pengaburan sejarah keabsahan DPD KNPI Kota Bekasi hasil Musda KNPI V di Toton Baho bulan Mei 2016 lalu, bahwa Benny Surya masih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bekasi yang legitimate dan konstitusional. Sedangkan Ketua DPD Jabar sesuai konstitusi adalah Sacha Suhendi, itu hasil Musda KNPI Jabar di Lembang tahun 2015,” jelas Artha. (alf)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar