Amnesti Pajak Berakhir, Kanwil DJP Jabar II Apresiasi Partisipasi Para Suksesor

Sulistyo Adhi | Selasa, 21 Maret 2017 | 15:46 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Memasuki Sepuluh (10) hari terakhir pelaksanaan program amnesti pajak yang akan berakhir pada 31 Maret 2017 mendatang, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II mengaku pihaknya tetap fokus dalam melakukan penegakan hukum.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Adjat Djatnika seraya menegaskan bahwa seluruh wajib pajak telah memperoleh waktu yang cukup panjang untuk mengikuti program Amnesti Pajak yang digelar sejak bulan Juli 2016 silam.

Terobosan yang digagas demi meningkatkan penerimaan negara di sektor pajak tersebut, kata Adjat, seyogyanya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh segenap wajib pajak. Kendati demikian, pihaknya tidak dapat memaksa sebab Amnesti Pajak adalah pilihan yang bersistem Self Assesment.

"Saya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi wajib pajak yang telah mengikuti program amnesti pajak. Program tersebut sangatlah berguna bagi semua pihak terutama untuk mencari sumber penerimaan baru dengan perbaikan basis data perpajakan," kata Adjat dalam konferensi pers yang digelar di Kanwil DJP Jawa Barat II, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Selasa (21/03) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Adjat mengaku pihaknya berharap kepada seluruh wajib pajak yang telah berpartisipasi agar dapat memegang teguh dan berkomitmen menjadi wajib pajak yang patuh terhadap kewajibannya.

"Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan program Amnesti Pajak ini seperti; insan media, lembaga dan asosiasi pengusaha, lembaga pemerintah lainnya termasuk Polri, Kejaksaan, TNI, dan juga pihak perbankan nasional," ucapnya tulus. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar