Komisi II DPRD Kota Bekasi Dukung Pembentukan Dewan Tranportasi

Sulistyo Adhi | Jumat, 07 April 2017 | 15:46 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Terkait rencana pembentukan Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Ketua beserta Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Jumat (07/04/2017) siang, mengunjungi kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Maryadi mengatakan bahwa keberadaan DTKB sangat diperlukan di Kota Bekasi, sebagai urat nadi kehidupan dalam perkembangan ekonomi, sosial, politik, pariwisata, mobilitas masyarakat Kota Bekasi.

“Perkembangan dari sektor tersebut sangat berpengaruh dalam tatanan sistem transportasi di suatu daerah, oleh itu perlu adanya DTKB ini,” ujar Maryadi usai rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jumat (07/04/2017).

Terbentuknya DTKB ini sangat diapresiasi oleh Maryadi, mengingat akan berakhirnya masa RPJMD 2013-2018 Kota Bekasi, namun 19 titik rawan macet di Kota Bekasi belum juga terurai.

“Kami tahu ada sembilan belas titik kemacetan yang ada dalam RPJMD. Ini harus selesai. Sementara kalau untuk dibenahi, tentu perlu kajian yang lebih dalam,” ungkapnya.

“Komisi II sangat mengapresiasi keberadaan DTKB ini, apalagi jika ini dibentuk, maka Kota Bekasi yang pertama di antara kota dan kabupaten di Indonesia. Untuk tingkat Nasional DKI sudah membentuk, cuma itu kan di Provinsi,” pungkas politisi asal Partai Golkar ini. (adv)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar