Hina Bekasi di Sosmed, Polisi Amankan Bams Ismoyo Saat Mudik

Sulistyo Adhi | Kamis, 29 Juni 2017 | 21:17 WIB

Share Tweet



Bams Ismoyo saat diamankan di Mapolsek Ganyam, Polres Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa (27/06) lalu.

RAKYATBEKASI.COM, CIKARANG UTARA – Mulut mu Harimau mu, itulah pepatah yang pantas disematkan kepada Bams Ismoyo (24) yang telah dilaporkan ke polisi akibat penghinaan melalui akun Facebook-nya kepada orang Bekasi.

Pria asal Desa Bonorejo Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro itu dilaporkan oleh Suherman Haromaen, salah seorang anggota Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Bekasi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Metro Bekasi, pada Sabtu (24/06) lalu dengan nomor LP/608A/375-SPKT/K/VI/2017/SPKT/Restro Bekasi.

Menanggapi pelaporan tersebut, Ketua Jajaka Bekasi, Damin Sada mengatakan bahwa hal demikian dimaksudkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa datang.

“Jadi saya harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, makanya kami laporkan ke pihak Kepolisian agar pelaku diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku, sesuai dengan UU ITE,” kata Damin Sada.

Menurut Damin, warga berharap agar pihak kepolisian juga dapat dengan segera menangkap pelaku ujaran kebencian lainnya yang melakukan provokasi berbau SARA di akun-akun Media Sosial.

“Masyarakat Bekasi meminta kepada pihak kepolisian agar menangkap pemilik akun Facebook lainnya yang sudah melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Bams Ismoyo,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputa mengatakan bahwa terduga pelaku, yakni Bams Ismoyo, kini sedang dalam proses pemeriksaan di Polres Metro Bekasi berserta tiga saksi dan juga alat buktinya.

“Kaitan laporan sejumlah masyarakat Bekasi, terduga pelaku kini sedang kami proses di Makopolres, untuk para saksi sekarang sedang dimintai keterangan,” kata dia, Kamis (29/06).

Diceritakan oleh Asep, terduga pelaku dijemput langsung di kediamanannya di daerah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. “Kita bekerjasama dengan pihak Kepolisian Bojonegoro untuk menjemput terduga pelaku, kemarin malam terduga pelaku Bams Ismoyo tiba di Mapolres Metro Bekasi,” ujarnya.

Ketika ditanyakan tentang motif pelaku saat memposting tulisannya di sosial media, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya masih mendalami kasusnya.

“Belum, kita masih mendalami. Kita juga masih mengumpulkan beberapa saksi lainya, salah satunya adalah pemilik akun yang menjadi admin Group INFO LOKER BEKASI, untuk dimintai keterangan,” tandasnya. (BC)

    Sumber : beritacikarang.com

    Komentar