Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Pemalsuan Tanda Tangan dalam Pencairan Dana Hibah

Sulistyo Adhi | Kamis, 06 Juli 2017 | 20:42 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Tak terasa lebih dari dua bulan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Muhammad Ikhsan Nurdjamil yang merupakan politisi muda Partai Golkar ditangani oleh Polres Metro Bekasi.

Dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh Rusman Fadilah yang saat itu menjabat Wakil Ketua, diperkirakan terjadi saat pembuatan rekening di Bank Jabar Banten atas nama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) distrik Kota Bekasi demi mencairkan dana hibah sebesar Rp 100 juta dari Pemerintah Kota Bekasi.

Merasa tidak pernah mencairkan dana hibah tersebut, Ketua AMS distrik Kota Bekasi Muhammad Ikhsan Nurdjamil merasa nama baiknya dirugikan yang kemudian mengambil langkah hukum dengan melaporkan tindakan Rusman ke Polres Metro Bekasi dengan Laporan Polisi Nomor: LP/651/K/IV/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota pada tanggal 26 April 2017.

“Harus terungkap jelas dan tuntas, siapa yang benar dan siapa yang salah. Polisi harus bisa menindaklanjuti kasus ini agar menjadi terang-benderang,” ungkap Ikhsan, Kamis (06/07) sore.

Menanggapi kabar burung yang beredar bahwa kasus dugaan pemalsuan tersebut telah dihentikan karena dirinya telah berdamai dengan Rusman, Ikhsan membantah dengan keras kabar tersebut.

“Banyak kawan-kawan bertanya, udah sampai mana kasusnya? Udah damai ya? Gak ada itu kata damai. Kalaupun yang bersangkutan (Rusman) meminta maaf ya sudah saya maafkan, tapi proses hukum harus tetap berlanjut,” bebernya.

Lebih lanjut Ikhsan berharap banyak jika pihak kepolisian mampu bekerja secara profesional serta bebas dari intervensi dalam mengungkap kasus ini.

“Karena ini ada sangkut pautnya dengan keuangan negara, jadi bukan hanya menyangkut nama Ikhsan saja. Saya berharap polisi jangan sampai ‘masuk angin’,” tegasnya.

“Minggu depan saya akan ke Mapolres Metro Bekasi untuk menanyakan perkembangan penanganan kasus tersebut. Kalau kemarin kan masih dalam suasana Idul Fitri,” pungkasnya. (Tian)


    Komentar