56 Bangku Kosong SMPN 1 Kota Bekasi Jadi Rebutan

Sulistyo Adhi | Jumat, 14 Juli 2017 | 11:47 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahap kedua khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bekasi.

“Iya kita masih buka karena adanya kekosongan 56 kursi di SMPN 1 ini. Mekanismenya dengan sistem zonasi dan tidak berlaku untuk siswa miskin", kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, seperti dilansir Radio Dakta hari ini, Jumat (14/07).

PPDB tahap kedua dengan sistem zonasi di SMPN 1 Kota Bekasi, terang Ali, dibuka hingga besok, Sabtu (15/07). Adapun persyaratannya antara lain, calon siswa berdomisili di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, dengan nilai raport rata-rata minimal 6,5 yang sebelumnya dipatok di angka 7,6.

Lebih lanjut Ali Fauzi mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi untuk memasukkan putra-putrinya ke sekolah negeri. Namun karena keterbatasan rombel (Rombongan Belajar), dirinya mengimbau agar orang tua juga melirik sekolah swasta yang kualitasnya baik.

“Kita harus sama-sama benahi mindset, karena kalau semua masyarakat mau anaknya bersekolah di sekolah negeri, persiapan kuota sebanyak apapun yang disediakan, tidak akan cukup,” terang Ali Fauzi.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri, menurut Ali, sudah memberikan surat edaran ke sekolah-sekolah swasta sebagai jaminan agar dana SPP dan sumbangan awal tahun disesuaikan dengan kemampuan siswa-siswi. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :
Sumber : Radio Dakta

Komentar