Ramangsa Institute Tuding Pengangkatan Dirut dan Dirum PDAM Tirta Bhagasasi Cacat Hukum

Sulistyo Adhi | Jumat, 21 Juli 2017 | 14:32 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Gencarnya tudingan terkait cacat hukumnya pengangkatan Ulan Ruslan sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Bhagasasi, bagi Direktur Ramangsa Institute Maizal Alfian, bukanlah sesuatu yang mengherankan.

Jika berkaca pada Permendagri no 2 Tahun 2007, pasal 4 ayat 1 point F, kata dia, maka pengangkatan Usep Rahman Salim sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi juga cacat hukum.

"Dalam aturan tersebut jelas tertera bahwa direksi tidak terikat hubungan keluarga dengan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah atau Dewan Pengawas atau Direksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar," ujar Maizal Alfian kepada RAKYATBEKASI.COM, Jum'at (21/07).

Pria yang akrab disapa Alfian ini juga mengungkapkan hubungan keluarga antara Usep Rahman Salim dengan Rika yang menjabat sebagai Kabag Peraturan Teknik di kantor pusat PDAM Tirta Bhagasasi sebagai paman dan keponakan.

"Tidak mungkin di dalam internal PDAM hanya mengetahui hubungan Ulan Ruslan dengan ibu Pungky (Kasie Umum di Kantor PDAM Cabang Babelan),” ungkapnya.

Jika polemik pengangkatan direksi yang cacat hukum ini dibiarkan saja tanpa ada tidak lanjut dari Walikota dan Bupati Bekasi selaku pemilik PDAM Tirta Bhagasasi, Alfian mengaku bahwa pihaknya akan mengadukan hal tersebut dengan melayangkan surat ke Menteri Dalam Negeri.

"Kalau memang masalah ini tidak ditanggapi serius oleh kedua pemerintah daerah selaku pemilik perusahaan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), kami akan layangkan surat ke Mendagri," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar