12 Tahun Tak Kunjung Cair, Masyarakat Assilulu Terima Dana Desa

Sulistyo Adhi | Selasa, 08 Agustus 2017 | 15:02 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, MALUKU TENGAH - Segenap masyarakat Desa Assilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Ambon, menyambut gembira atas terealisasinya kucuran Dana Desa dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah setelah tak kunjung cair selama dua belas (12) tahun terakhir.

Program Penyaluran Dana Desa dengan program bidang pemberdayaan masyarakat yang mereka ajukan sejak 2015-2016 silam, baru bisa terealisasi pada hari ini, Selasa (08/08/2017).

"Kami salurkan bantuan untuk 150 Kepala Keluarga dalam bentuk modal usaha kecil senilai Rp 1 juta," kata Sekretaris Panitia Penyaluran Dana Desa, Hasri Mahulau, dalam sambutannya di Kantor Balai Desa Assilulu.

Selain bantuan modal usaha, kata Hasri, tim sepak bola Ilehena FC dari unsur kepemudaan juga memperoleh bantuan dana desa yakni dalam bentuk; 27 paket jersey serta 3 buah bola sepak.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan salurkan mesin katinting yang akan digunakan oleh para nelayan," tambahnya.

Lebih lanjut Hasri membeberkan bahwa sejumlah pembangunan infrastruktur akan segera dilaksanakan di Desa Assilulu. Anggaran untuk pembangunan infrastruktur tersebut, terang Hasri, bersumber dari Program Dana Desa.

"Bagi masyarakat yang belum kebagian bantuan tersebut, harap sabar. Karena pasti akan diprioritaskan untuk penyaluran pada tahun 2017 ini dalam beberapa bulan ke depan," tutupnya.

Berdasarkan pengamatan kami, kegiatan Penyaluran Dana Desa yang digelar di Kantor Balai Desa Assilulu tersebut berjalan dengan lancar. Hal tersebut terlihat dengan penuh sesaknya masyarakat yang antusias menerima bantuan. (red)


    Komentar