Meski "Nyalon" Walikota Bekasi, Sholihin Tetap Usung Petahana

Sulistyo Adhi | Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:40 WIB

Share Tweet




Walaupun sudah menyatakan diri sebagai calon Wali Kota pada pilkada 2018 nanti, Ketua DPC PPP Kota Bekasi tetap pada pendirian awalnya konsisten mengusung dukungannya terhadap petahana Rahmat Effendi sebagai calon Walikota dari Partai Golkar.

Politisi yang mentasbihkan dirinya dengan sebutan ‘Gus-Shol’ ini, menyatakan sikap konsistensinya mendukung Rahmat Effendi menjadi Walikota untuk Dua Periode.

“Memang, politik itu adalah dinamis namun secara dukungan kami PPP Kota Bekasi tetap dukung calon Walikota dari petahana,” terangnyakepada awak media di kantor sekretariat DPC PPP Kota Bekasi, Jum’at (18/08).

Selain dukungannya melalui kesepakatan bersama pengurus DPC PPP terhadap petahana, Sholihin yang juga ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bekasi ini, menjelaskan pihaknya tetap mengusulkan kepada petahana agar kader terbaiknya dapat dipertimbangkan menjadi pendamping Rahmat Effendi menjadi Wakilnya.

“Terkait dirinya dipublikasi secara publik sebagai calon wali atau wakil wali kota, tak lain merupakan dalam bentuk strategi politik dan itu melalui rekomendasi Muscab kemarin,” ujar Sholihin dihadapan awak media.

Menurutnya, jika nanti calon petahana dari partai Golkar akan berkoalisi dengan lainnya itu sah saja.

“Pihaknya sudah ada kesepakatan dengan kader partai Golkar, bahwa jika nanti mereka jadi berkoalisi dengan PDIP, sebelumnya kita minta ikut dilibatkan untuk merembuknya, selama ini kan belum dan baru dalam bentuk edaran saja,” imbuhnya.

Kalau nantinya calon pendamping bukan dari PPP, Sholihin menilai setiap detik keputusan politik itu ‘dinamis’ tak tetap.

“Tapi yang penting bagaimana warga Kota Bekasi menerima calon-calon pendamping petahan, sebab masyarakat itu sendiri yang dapat menilainya. Politik itu sangat Dinamis, sewaktu-waktu dapat berubah,” tutupnya. (*)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar