Ini Dia Inovasi Terbaru Pemkot Bekasi, Layanan Antar E-KTP ke Rumah Warga

Sulistyo Adhi | Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:19 WIB

Share Tweet



Istimewa ilustrasi layanan antar E-KTP

RAKYATBEKASI.COM,KOTA BEKASI – Berbagai inovasi pelayanan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi demi kenyamanan seluruh warganya. Setelah peluncuran URC dan Kartu Bekasi Sehat (Kartu Sehat), Pemkot Bekasi persiapkan layanan antar bagi warga yang membuat surat kependudukan seperti E-KTP.

"Saat ini nggak zamannya lagi ada orang bikin E-KTP berbulan-bulan nunggu dan nggak jadi-jadi. Harus ada inovasi baru yaitu dengan menggagas layanan antar E-KTP langsung ke rumah warga yang sudah tercetak E-KTP-nya," ungkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi di sela-sela apel pagi, Selasa (22/08).

Layanan antar cetak E-KTP yang mulai diberlakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi per satu (1) September 2017 ini, Rahmat mengakui bahwa pihaknya mencontoh dari layanan pesan antar makanan cepat saji.

"Siap nggak siap harus siap, ada sekitar 200 ribu E-KTP yang sudah direkam dan nantinya bisa di antar langsung ke warga," tegasnya seraya berharap seluruh warga dapat terlayani dengan baik serta merasa nyaman tinggal di Kota Bekasi

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Erwin Effendi, mengaku pihaknya tak sabar untuk mensukseskan program layanan antar E-KTP langsung ke rumah warga yang akan diluncurkan awal September 2017 mendatang.

Demi lancarnya program tersebut, mantan Sekretaris DPRD Kota Bekasi ini berharap agar seluruh kecamatan serta kelurahan dapat segera mengumpulkan segenap RT/RW di wilayahnya masing-masing, agar kelak dapat bersinergi dalam layanan antar E-KTP tersebut.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan. RT/RW juga diharapkan bisa optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya, karena saat ini mereka (RT/RW) sudah memiliki honor," pungkasnya. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar