KPUD Kota Bekasi Gelar Seminar Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada serentak 2018

Sulistyo Adhi | Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:23 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan digelar pada 2018 mendatang, tak terasa sudah di depan mata. Kota Bekasi yang juga turut berpesta lima tahunan ini pun tak lupa bersiap untuk menyambut penghelatan kontestasi kepala daerah ini.

Dalam upaya turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, KPUD Kota Bekasi menggelar Seminar Sehari Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kota Bekasi, yang bertempat di Hotel Amaroossa Grande, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Selasa (22/08).

KPUD Kota Bekasi selaku pihak penyelenggara pemilihan umum di Kota Bekasi mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan, diantaranya melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

"Dalam Pemutakhiran Data Pemilih, kami melakukan updating data di sistem data pemilih yang dimiliki oleh KPUD dengan memasukan Data Mutasi Penduduk terbaru yang kami dapatkan secara jemput bola ke semua kecamatan yang ada di Kota Bekasi," ujar Komisioner KPUD Kota Bekasi Nurul Sumarheni kepada RAKYATBEKASI.COM di sela kegiatan.

Tak hanya pemutakhiran data, Nurul mengaku bahwa semenjak Pemilihan Legislatif dan Presiden 2014 silam, pihaknya terus melakukan sosialisasi data pendidikan pemilih. Hal tersebut menurutnya dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Bekasi untuk menggunakan hak pilihnya.

"Seminar ini adalah salah satu kegiatan sosialisasi yang bertahap di KPUD Kota Bekasi, dan kami berharap dapat belajar dari narasumber tentang kegiatan Pilkada yang periode sebelumnya pada gelombang pertama dan gelombang kedua," imbuhnya.

Demi suksesnya kegiatan tersebut, kata Nurul, KPUD Kota Bekasi mengundang sejumlah narasumber yang sangat representatif, seperti dari KPU RI, KPUD DKI Jakarta dan Direktur Perludem, Siti Angreini Masudi.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi kita semua tentang penyelenggaraan pemilu dan juga bisa mengantisipasi sejumlah masalah yang muncul pada pelaksanaan Pilkada di masa lalu,” pungkasnya. (Rudy/tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar