Wagub dan DPRD Jawa Barat Kompak "Stop Pembangunan Meikarta"

Sulistyo Adhi | Jumat, 11 Agustus 2017 | 12:43 WIB

Share Tweet



Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi Mega Proyek Meikarta yang berlokasi di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/08/2017).

RAKYATBEKASI.COM,KABUPATEN BEKASI - Pembangunan Kota Meikarta oleh PT Lippo Group di Kabupaten Bekasi masih belum mengantongi izin pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Kendati demikian, mega proyek yang direncanakan akan berdiri lebih dari 250 tower apartemen tersebut tetap gencar ditawarkan kepada khalayak umum.

Pemkab Bekasi sendiri diketahui telah melayangkan surat teguran sebanyak tiga kali terhadap pengembang, namun tak pernah digubris.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto mendesak agar pihak pengembang memenuhi seluruh perizinan yang diperlukan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Dalam rapat dan sidak yang kami lakukan, kami mendesak agar agar proyek pembangunan Meikarta dihentikan," ucap Waras kepada RAKYATBEKASI.COM, Jum'at (11/08).

[Izin Tak Lengkap, DPRD Provinsi Jabar Desak Mega Proyek Meikarta Dihentikan]

[Pembangunan Melenggang Tanpa Izin, Meikarta Kangkangi Pemkab Bekasi]

[Mega Proyek Meikarta dalam Ekspansi "Grand Design Tiongkok"]

Lebih lanjut, politisi asal Bekasi yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengaku pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Namun semua kewenangan tersebut ada di tangan Pemerintah Kabupaten Bekasi," tambahnya.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar sudah melarang pembangunan mega proyek tersebut dilanjutkan, karena tak mengantongi izin.

"Jika tetap dilakukan pembangunan, maka bisa masuk ranah pidana. Bahkan pihak kepolisian pun, bisa melakukan penertiban," ujarnya singkat. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar