Ahmad Syaikhu Terima Kunjungan Rombongan "GERLIH KASI"

Sulistyo Adhi | Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:42 WIB

Share Tweet




RAKYATBEKASI. COM, KOTA BEKASI - Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menerima kunjungan dari Yayasan Ramangsa Institute dan kawan-kawan penggiat lingkungan yang mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap kali Bekasi, dengan Gerakan Peduli Bersih Kali Bekasi (GERLIH KASI), Selasa (29/08).

Bicara tentang kecintaan terhadap kebersihan Kali Bekasi, Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa dirinya pernah menggagas Festival Kali Bekasi pada tahun 2015 silam.

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dengan menciptakan Kali Bekasi yang bersih. Masyarakat pun semakin merasa memiliki dan bertambah cinta terhadap Kali Bekasi," ujar Ahmad Syaikhu.

Pertemuan yang bertempat di kantor Wakil Walikota Bekasi yang difasilitasi juga oleh Wakil Walikota Bekasi yang bekerja sama dengan BPBD Kota Bekasi, dihadiri juga oleh sejumlah unsur lain seperti; LEEPAMI Bekasi, HmI Komisariat Ubhara Jaya, MENWA Ubj, dan Relawan PB Bekasi, SATGAS Relawan Kota Bekasi.

Ketua GERLIH KASI, Kosasih dalam paparannya tak sungkan mengajak segenap masyarakat beserta para pemangku kebijakan yang ada di Kota Bekasi agar merawat lingkungannya.

"Saya mengajak Pak Wakil Walikota Bekasi beserta jajaran dan juga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan sepanjang bantaran kali," ujar Kosasih.

Masih di tempat yang sama, Direktur Eksekutif LEPPAMI Bekasi, Firdaus Zanuarico menilai bahwa belumlah tertinggal jika menginginkan Bekasi menjadi pusat pariwisata lokal yang ramah kultural.

"Dengan dukungan pemerintah, banyak lokasi yang dapat dikaryakan oleh masyarakat sehingga benar-benar merasa memiliki Bekasi," tandasnya.

Sementara itu Direktur Eksekutif Ramangsa Institute, Maizal Alfian mengaku pihaknya menginginkan agar Kota Bekasi memiliki objek wisata seperti halnya objek wisata di luar negeri.

"Disinilah ajangnya pemuda Kota Bekasi menyalurkan kreatifitas dan keahliannya, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," ujarnya singkat. (tian)


Ikuti Perkembangan Berita ini dalam Topik :

Komentar