rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

AMUNISI Geruduk Gedung Rektoriat UNISMA Tuntut Transparansi

Senin, 18 September 2017 | 16:27 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Puluhan mahasiswa Universitas Islam '45 Bekasi (UNISMA) menggeruduk gedung rektoriat lantaran tidak adanya transparansi dalam pengelolaan dana mahasiswa, Senin (18/09) siang.

Massa aksi yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi (AMUNISI) ini, dalam demonstrasinya menuntut agar Rektor UNISMA dapat buka-bukaan dalam penggunaan anggaran kemahasiswaan yang selama ini memang berasal dari kantong setiap mahasiswa UNISMA.

Selain itu, AMUNISI juga menuntut agar pihak Rektoriat dapat mewujudkan fasilitas yang memadai bagi mahasiswa demi meningkatkan mutu pendidikan di UNISMA itu sendiri.

"Demokrasi di UNISMA telah mati. Kami selaku mahasiswa di UNISMA tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan kemahasiswaan yang diadakan oleh pihak rektoriat," ujar Koordinator AMUNISI, Fahri dalam orasinya seraya menjelaskan bahwa setiap kegiatan kemahasiswaan semestinya menjadi hajat internal mahasiswa itu sendiri.

Dibeberkan oleh Fahri, pihaknya sangat menyesalkan dengan pengekangan serta terlalu ikut campurnya pihak rektoriat ketika pihaknya akan menggelar kegiatan Program Internalisasi Kampus Mahasiswa Baru (PIKMB) periode 2017-2018.

"Tidak adanya BEM - KM UNISMA hingga saat ini adalah produk dari arogansi dan otoritarian pihak rektoriat terhadap organisasi kemahasiswaan dengan ancaman DO (Drop Out) dan nilai buruk," bebernya.

Lebih lanjut Fahri menghimbau kepada segenap mahasiswa UNISMA agar segera bangun dari tidur panjangnya dan merapatkan barisan untuk melawan kesewenangan yang selama ini biasa dilakukan oleh pihak rektorat.

"Untuk mengakses data-data mahasiswa baru saja kami dipersulit. Secara jelas mereka (rektoriat) telah melanggar UU SISDIKNAS No 20 Tahun 2003 pasal 48a,” pungkasnya.


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com