rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Pemkot Bekasi Akhiri Tahun 2017 dengan Bangun "Rumah Sakit Khusus Paru"

Rabu, 27 Desember 2017 | 11:47 WIB

Wali Kota Bekasi Rahmat effendi beserta jajaran bersama dengan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi, Anim Imamuddin dan juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro saat meresmikan dimulainya pembangunan "Gedung Pelayanan Paru Terpadu RSUD Dr. Chasbullah Abdul Madjid".

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi nampaknya sangat serius dalam memperhatikan pelayanan kesehatan segenap warganya. Hal tersebut terlihat dengan terus ditingkatkannya berbagai penunjang fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, seperti penambahan infrastruktur dan akses layanan medis untuk penyakit tertentu.

Seperti dimulainya pembangunan Rumah Sakit Khusus Paru yang didirikan di atas lahan seluas 1.533 meter persegi yang berlokasi di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Pembangunan proyek Rumah Sakit Khusus Paru yang bernilai Rp70,25 Miliar tersebut, akan dikerjakan oleh PT Sinar Terah Sempurna dan PT Andalan Sakti, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang yang dilakukan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi.

Kepala Disperkimtan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar Samsupraja mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Khusus Paru ini akan dikerjakan dengan jangka waktu 390 hari kalender.

“Insya Allah pada Desember 2018 mendatang sudah selesai semua,” kata Dadang Ginanjar saat memberikan sambutan dalam acara ground breaking pembaqngunan rumah sakit tersebut, Rabu (27/12).

Dadang membeberkan bahwa rumah sakit yang rencananya akan memiliki 6 lantai tersebut, akan dinamakan "Gedung Pelayanan Paru Terpadu RSUD Dr. Chasbullah Abdul Madjid".

“Adapun dari lahan dengan luas 1.533 meter persegi, akan dibangun enam lantai dengan satu basement untuk parkir dengan luas lantai bangunan keseluruhan mencapai 5.751 meter persegi,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang berkesempatan hadir dan meresmikan langsung dimulainya pembangunan rumah sakit khusus paru tersebut, sangat mengapresiasi perjuangan para pihak yang telah membantu dalam mensukseskan sejumlah pembangunan di Kota Bekasi selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kompenen yang ada. Ini bukan persoalan yang mudah menciptakan satu momen infrastruktur yang terintegrasi,” ujar Rahmat Effendi saat akan meresmikan pembangunan rumah sakit khusus paru tersebut.

Selanjutnya dirinya berharap agar "Gedung Pelayanan Paru Terpadu RSUD Dr. Chasbullah Abdul Madjid" ini, akan menjadi tambahan fasilitas pelayanan kesehatan yang selama ini diimpikan oleh masyarakat Kota Bekasi.

“Nanti warga Kota Bekasi tidak perlu lagi berobat ke Cisarua, ke Cipto. Cukup berobat saja ke gedung lantai 6 ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan kami, sejumlah anggota legislatif pun nampak hadir seperti Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi, Anim Imamuddin dan juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, yang terlihat bersemangat dalam kekompakan saat dimulainya pembangunan "Gedung Pelayanan Paru Terpadu RSUD Dr. Chasbullah Abdul Madjid" ini. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com