rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

DPRD Kota Bekasi Akhiri tahun 2017 dengan "Paripurnakan" Delapan Peraturan Daerah

Kamis, 28 Desember 2017 | 20:23 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – DPRD Kota Bekasi menghelat rapat paripurna di penghujung tahun 2017 demi mensahkan 8 (delapan) Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) menjadi Peraturan Daerah Kota Bekasi, Kamis (28/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai mengatakan bahwa ke delapan Perda yang baru saja disahkan tersebut, sengaja disusun serta dirumuskan sebagai respon dari dinamika sejumlah sektor yang berkembang di tengah - tengah masyarakat.

"Saya berharap agar peraturan daerah yang telah sah memiliki payung hukum ini, dapat berjalan dan diberlakukan dengan baik oleh Pemerintah Daerah selaku pihak eksekutif," kata Tumai yang merupakan politisi kalimalang asal PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) Kota Bekasi Abdul Muin Hafied menegaskan bahwa lahirnya sejumlah Perda pada tahun 2017 ini adalah suatu bentuk nyata dari kinerja serta komitmen DPRD Kota Bekasi dalam menjalankan fungsi legislasinya yakni sebagai pembuat undang-undang.

"Perancangan dan pengesahan peraturan yang baru kita sah kan di akhir tahun 2017 ini, semoga dapat diselenggarakan secara bersama-sama dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi," ucap pria yang akrab disapa Bang Muin ini.

Lebih lanjut, politisi asal Partai Amanat Nasional Kota Bekasi ini tak lupa mengapresiasi seluruh anggota DPRD Kota Bekasi yang telah terlibat dalam perumusan dan pembentukan Peraturan Daerah, baik sebagai Panitia Khusus (Pansus) maupun penugasan Bampemperda.

"Tak lupa saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat-Nya, sehingga kami mampu menunaikan kewajiban kami sebagai legislator," tutupnya.

Berikut adalah 8 (delapan) Perda Kota Bekasi yang lahir dan disahkan oleh DPRD Kota Bekasi di penghujung tahun 2017;

  1. Perda Kota Bekasi tentang Pengendalian dan Retribusi Menara Telekomunikasi (revisi).
  2. Perda Kota Bekasi tentang Pasar Rakyat.
  3. Perda Kota Bekasi tentang Pengawasan Kualitas Air Minum dan Tempat Pengelolaan Makanan Siap Saji.
  4. Perda Kota Bekasi tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.
  5. Perda Kota Bekasi tentang Pengelolaan Masjid Al-Barkah.
  6. Perda Kota Bekasi tentang Kepemudaan.
  7. Perda Kota Bekasi tentang Penanggulangan Kemiskinan.
  8. Perda Kota Bekasi tentang Pajak Restoran.

(tian)


Kategori : Advertorial,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com