rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Wali Kota Bekasi: Mulai 1 Januari 2018, PHL Dishub Diangkat menjadi TKK Secara Bertahap

Sabtu, 30 Desember 2017 | 10:47 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memimpin langsung apel pagi bersama dengan seluruh pegawai magang, PHL serta TKK yang berada dalam naungan Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend. A. Yani No. 1 Bekasi, Sabtu (30/12) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Yayan Yuliana, Kepala Satpol-PP Cecep Suherlan dan juga Sekretaris Dinas Perhubungan Deded Kusmayadi turut menjadi peserta Apel yang digelar dalam rangka pengamanan dan juga kemampuan tugas dalam mengatur lalulintas ini.

Dalam instruksinya, Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa kinerja dari Sumber Daya Manusia yang ada di Dishub Kota Bekasi saat ini sudah lebih dari cukup. Kendati demikian, Kepala Dishub Kota Bekasi dirasa perlu mengambil langkah-langkah perbaikan kinerja dengan menata kelembagaan itu menjadi simple, pendek, efektif dan efisien.

"Kota Bekasi merupakan penghasil kedua terbanyak PKB dan BPNKB di Jawa Barat namun tentunya jumlah kendaraan yang ada pun juga tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada. Tapi kalau kita lihat dari jumlah personilnya sudah sangat luar biasa, tinggal ASN, TKK dan PHL yang ada harus memaksimalkan perannya," ujar Rahmat Effendi saat memberikan instruksi di hadapan seluruh peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab dengan panggilan Bang Pepen ini juga menyampaikan kabar gembira bagi PHL Dishub Kota Bekasi yang akan ditingkatkan statusnya menjadi TKK secara bertahap mulai tanggal 1 Januari 2018.

Kendati nanti akan bertatus sama, Bang Pepen menjelaskan bahwa untuk gaji tentunya tidak sama antara TKK yang baru dengan TKK yang lama. Kemudian bagi tenaga magang, akan diperjelas statusnya dengan Surat Keputusan Wali Kota.

"Pemerintah Kota Bekasi juga akan mengasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan, agar bila terjadi sesuatu di jalan ada yang bertanggung jawab. Karena ini menyangkut nasib orang, selain itu ada juga Kartu Sehat dan termasuk juga pemberian seragam," tutupnya. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com