rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Jelang Pemilihan Kepala Daerah, Pemkot Bekasi Himbau ASN Hindari Politik Praktis

Rabu, 17 Januari 2018 | 13:16 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Asisten Daerah II Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Erwin Effendi Erwin menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bekasi agar tidak ikut serta apalagi terlibat dalam politik praktis jelang penghelatan Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

"Tahun ini tahun politik, saya harap rekan-rekan (ASN) dapat menghindar dari politik praktis dengan bijak," ucap Erwin kepada ribuan ASN peserta Apel pagi di lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Rabu (17/01/2018).

Mengenai larangan keterlibatan ASN dalam politik praktis, menurut Erwin, diatur dalam UU No 5/2014 tentang ASN yakni Pasal 2 huruf f yang berbunyi bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Tak hanya itu, dalam UU No 10/2016, Menteri PAN-RB yang menegaskan bahwa pasangan calon dilarang melibatkan ASN, anggota Polri dan anggota TNI, hingga Kepala Desa ataupun perangkat Desa lainnya.

"Jadi saya harap semua (ASN) dapat menjaga nama baik ASN dan bertindak netral dalam penghelatan Pilkada Kota Bekasi sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku," pungkasnya. (tian)


Kategori : Bekasi,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com